https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing

10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing adalah artikel dari situs iwanrj.com yang berkaitan dengan informasi, hacker, cyber, cyber online, news, berita, iwanrj.com,komputer,software dan aplikasi linux

Penetration Testing,cyber security, hacker news, hack tools, linux tools, aplikasi linux, keamanan sistem, sistem komputer, berita,software,iwanrj.com,

Penetration Testing,cyber security, hacker news, hack tools, linux tools, aplikasi linux, keamanan sistem, sistem komputer, berita,software,iwanrj.com,

Penetration Testing,cyber security, hacker news, hack tools, linux tools, aplikasi linux, keamanan sistem, sistem komputer, berita,software,iwanrj.com,
Penetration Testing,cyber security, hacker news, hack tools, linux tools, aplikasi linux, keamanan sistem, sistem komputer, berita,software,iwanrj.com,
10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing
Gambar: Ilustrasi Sistem Keamanan; google image.

iwanrj.com – Hai teman semua selamat bertemu kembali bersama saya admin iwanrj.com yang akan membahas tentang 10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing yang banyak dipakai ahli IT atau yang berkecimpung didunia aplikasi dan jaringan untuk menguji kerentanan sebuah situs atau aplikasi web lainnya.

Berikut ini adalah 10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing yang perlu kamu ketahui.

1. Kali linux
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Aplikasi ini banyak dipakai oleh penggunanya untuk keperluan menguji kerentanan suatu situs yang diakui sebagai aplikasi terbaik untuk Penetration Testing versi linux.
Aplikasi ini dikembangkan oleh Offensive Security yang menduduki peringkat teratas sebagai salah satu sistem operasi terbai dibagian peretasan. OS berbasis Debian ini dilengkapi lebih dari 500 alat pengujian yang tentunya akan sangat berguna bagi kamu untuk menguji kerentanan suatu situs dari berbagai segi kelemahannya.
Aplikasi ini juga sering diperbaharui dan ditawarkan untuk berbagai platform seperti ARM dan VMware. Kali linux juga layak anda coba karena dilengkapi dengan kemampuan boot langsung yang menyediakan banyak fitur untuk menguji kerentanan suatu situs.

Baca Juga:
1 daripada 39

2. BackBox
Baxbox linux adalah sistem operasi berbasis Ubuntu yang digunakan untuk penilaian keamanan dan pengujian penetrasi. BackBox Linux memiliki berbagai alat analisis keamanan yang dapat digunakan untuk analisis aplikasi web, analisis jaringan, dll.
Aplikasi perangkat lunak yang disediakan oleh OS dan diperbarui secara teratur dengan versi yang paling stabil untuk dapat dipergunakan.

3. Parrot Security OS
Ini juga merupakan OS berbasis Debian yang dikembangkan oleh tim Frozenbox. Keamanan Parrot adalah sistem operasi ramah-cloud yang dirancang untuk peretasan etis, pengujian, forensik komputer, kriptografi, dll. Dibandingkan dengan yang lain, Parrot Security OS adalah OS ringan yang sangat efisien untuk penggunanya. Parrot Security OS adalah campuran dari Frozenbox OS dan Kali Linux. Selain itu, sistem operasi peretasan yang disesuaikan ini juga dilengkapi dengan dukungan komunitas yang kuat.

4. Pentoo Linux
Pentoo adalah sistem operasi yang berfokus pada pengujian berbasis Gentoo Linux. Ini dapat digunakan melalui instalasi Gentoo Linux yang ada. Pentoo adalah distro berbasis XFCE yang dilengkapi dengan dukungan cukup bagus yang memungkinkan Anda untuk dapat menyimpan semua perubahan yang Anda buat sebelum menjalankan USB stick. Ini juga menyediakan berbagai alat yang banyak juga termasuk dalam kategori seperti Exploit, Cracker, Database, dan Scanner, dll.

5. Samurai Web Testing Framework
Samurai Web Testing Framework pada dasarnya adalah Linux langsung yang menggunakan pra-konfigurasi untuk dapat dipakai sebagai platform pengujian penetrasi web. Ini berisi beberapa alat peretas dari sumber yang bisa dikatakan gratis dan terbuka, dipakai untuk mendeteksi kerentanan web. Ini sering dikenal sebagai sistem operasi terbaik untuk Pengujian Penetrasi Web.

6. Caine
Distro yang berfokus pada keamanan “Caine” adalah sistem operasi berbasis Ubuntu yang tersedia sebagai live disk. Caine singkatan dari Computer Aided Investigation Environment. Distro Linux ini dilengkapi dengan berbagai alat untuk membantu Anda dalam forensik komputer. Caine dibuat dengan berbagai aplikasi basis data, memori, forensik, dan analisis jaringan.

7. Network Security Toolkit (NST)
Distro Linux berbasis Fedora “Network Security Toolkit” berjalan pada platform 32 dan 64-bit. CD live yang dapat di-boot ini dibuat untuk tujuan pengujian. NST ini sebenarnya sangat mudah digunakan yaitu dengan mengubah sistem x86 menjadi mesin peretasan etis yang membantu penggunanya dalam deteksi intrusi, memantau lalu lintas jaringan, pembuatan paket jaringan, pemindaian jaringan / host, dll.

8. Bugtraq
Bugtraq terkenal dengan milis elektroniknya yang murni didedikasikan untuk keamanan komputer. Ini tersedia di Debian, Ubuntu, dan OpenSUSE. Tim pengembang Bugtraq terdiri dari peretas dan pengembang berpengalaman yang menawarkan layanan hebat bagi pengujinya. Muncul dengan sejumlah alat pengujian penetrasi termasuk alat forensik mobile, alat pengujian malware dan perangkat lunak lain yang dikembangkan oleh Komunitas Bugtraq.

9. BlackArch Linux
BlackArch Linux adalah distribusi Linux mutlak untuk peneliti keamanan dan peretas etis. Ini berasal dari Arch Linux. BlackArch Linux juga menyediakan lebih dari 1400 alat penguji. Selain itu, reputasi yang terus tumbuh membuat BlackArch Linux ini menjadi populer di antara sistem operasi untuk tujuan peretasan.

10. DEFT Linux
Distribusi open source Linux “DEFT” adalah singkatan dari Digital Evidence and Forensic Toolkit. DEFT dipakai pada Ubuntu dan dapat bekerja di perangkat lunak DART (Digital Advanced Response Toolkit) yang fungsinya dapat digunakan oleh peretas terkenal sebagai penguji penetrasi, spesialis keamanan TI, dan individu lain.

Itulah 10 Aplikasi Linux Terpopuler Untuk Penetration Testing yang terkenal dan banyak digunakan untuk pengujian ala Hacker.
Semoga bermanfaat, Terimakasih!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.