Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum yang 'Tak Tergoyahkan' - Iwan RJ Official - Informasi Terbaru Indonesia
About Me
Iwanrj.com - Informasi Online dalam satu blog yang kami rangkum untuk anda pengunjung setia kami. Untuk seputar halaman bantuan silahkan klik Halaman Bantuan. Diharapkan untuk saling mematuhi Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Navigation

Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum yang 'Tak Tergoyahkan'

Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum yang 'Tak Tergoyahkan', Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum, Jaringan internet cina tercanggih, jaringan internet cina tebaru

Translate:Indonesia To English

Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum yang 'Tak Tergoyahkan',  Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum, Jaringan internet cina tercanggih, jaringan internet cina tebaru

Cina Meluncurkan Komunikasi Internet Kuantum yang 'Tak Tergoyahkan'
Sumber: Google.com

Cina pada saat ini sedang mempersiapkan untuk peluncuran sistem pesan internet yang secara harfiah  'tidak mungkin di-hack', demikian menurut pejabat Dari Negara China Tersebut.

Jaringan Jinan (untuk sebutan jaringan mereka), ketika beroperasi penuh akan digunakan oleh 200 pengguna baik dari sektor militer, pemerintah, keuangan dan kelistrikan yang dipakai untuk mengirim pesan dengan aman.Layanan kriptologi kuantum baru ini disebut demikian karena basis utama dari jaringan ini proyeknya ada di kota Jinan di Institut Teknologi Quantum Jinan.Enkripsi kuantum vs metode enkripsi tradisional.Enkripsi yang digunakan sebagian besar digunakan dalam satu kepentingan tertentu. Mereka menggunakan jaringan ini dilengkapi dengan cara menyembunyikan kunci enkripsi dalam bentuk metode yang sangat rumit sehingga balasan pesan dari jaringan ini hanya akan dibaca begitu saja tanpa dilengkapi fitur lain seperti yang kita kenal pada email saat ini.Namun, karena komputasi kuantum menjadi lebih maju, pemerintah China telah menuangkan sumber daya yang besar untuk mengembangkan teknologi yang lebih aman sehingga tidak dapat diretas oleh teknologi kuantum. Seiring komputer menjadi lebih kuat, bahkan teknologi enkripsi tradisional standar terbaru pun, memiliki masa simpan yang bergantung waktu.Tidak mungkin untuk hack, bukan tidak mungkin untuk memblokir.Jaringan kuantum, bagaimanapun, tidak seperti sistem standar tradisional yang disebutkan di atas, mengirim pesan mereka tertanam dalam partikel cahaya. Jika ada upaya pihak ketiga untuk hack jaringan, sifat partikel kuantum yang digunakan akan diubah.Ini memiliki dua efek utama. Yang pertama, adalah bahwa pesan tersebut akan dihancurkan atau diubah sedemikian rupa sehingga tidak mungkin diuraikan. Yang kedua adalah bahwa jaringan Jinan secara otomatis akan mengetahui bahwa seseorang telah mencoba untuk hack jaringan. Artinya pesan itu tidak mungkin dibaca atau dicegat.Tapi ini juga berarti bahwa hacker secara teoritis dapat mengganggu semua komunikasi yang aman, hanya dengan menyela pesan di jaringan Jinan.
Share
Iwan RJ

Iwan RJ - Sebagai Pendiri dan Penulis di iwanrj.com. Mencintai segala bentuk aktivitas yang berbeda dari yang lain dan tetap berkarya demi pengetahuan bersama. Saya hanyalah seorang aktivis bagi rakyat biasa dan tidak terbuka untuk identitas pribadi. Mencintai perbedaan dan membenci desriminasi. Suka pada hal - hal aneh dan mengidolakan penemuan baru.

Post A Comment:

0 comments:

Harap Dibaca Syarat dan Ketentuan Sebelum Berkomentar.