Bukti air ditemukan di exoplanets terdekat - Iwan RJ Official - Informasi Terbaru Indonesia
About Me
Iwanrj.com - Informasi Online dalam satu blog yang kami rangkum untuk anda pengunjung setia kami. Untuk seputar halaman bantuan silahkan klik Halaman Bantuan. Diharapkan untuk saling mematuhi Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Navigation

Bukti air ditemukan di exoplanets terdekat

Bukti air ditemukan di exoplanets terdekat, exoplanet, air diluar angkasa, planet mengandung air yang ditemukan, planet dan kehidupan diluar angkasa, planet layak huni diluar angkasa, astronomy, luar angkasa, bintang

Translate:Indonesia To English

Bukti air ditemukan di exoplanets terdekat, exoplanet, air diluar angkasa, planet mengandung air yang ditemukan, planet dan kehidupan diluar angkasa, planet layak huni diluar angkasa, astronomy, luar angkasa, bintang

Jika anda berpikir tentang kehidupan diluar bumi itu ada maka ilmuan dari Observatorium Jenewa kini memiliki kabar baik  yakni sebuah studi tentang sistem planet TRAPPIST-1 terdekat dimana pada awalnya para ilmuan ini panik dan mereka mengungkapkan bahwa beberapa planet mungkin memiliki sejumlah besar air termasuk tiga dunia yang berada pada zona layak huni.

Gambar: Ini menunjukkan pemandangan dari permukaan salah satu planet dalam sistem TRAPPIST-1 (Oleh
ESO / N. Bartmann / spaceengine.org)

Kami telah belajar banyak tentang planet TRAPPIST-1 dalam waktu yang sangat singkat. Sekarang, tampaknya, kebenaran itu tengah ada.

Pengamatan yang dilakukan dengan menggunakan Spektroskopi Imaging Telescope Hubble menunjukkan bahwa radiasi dari bintang benar-benar sangat kuat dan kemungkinan planet disekitarnya akan hancur. Namun, ada tiga planet yang terletak di zona "goldilocks" yang layak dihuni dan sekarang diperkirakan planet layak huni tersebut diklaim mengandung sebagian besar air yang dapat menopang kehidupan disana.  

"Planet tersebut bisa saja kehilangan lebih dari 20 air laut seukuran air dibumi selama delapan miliar tahun terakhir, Namun, planet luar dari sistem - termasuk planet e, f dan g yang berada di zona layak huni seharusnya telah kehilangan lebih sedikit air dan ini menunjukkan bahwa mereka dapat mempertahankan beberapa air di permukaannya." ungkap ilmuan tersebut.

Sayangnya, teknologi saat ini tidak memungkinkan peneliti untuk membuat keputusan definitif mengenai berapa banyak air yang masih dimiliki planet tersebut atau apakah potensi air tersebut mendukung untuk kehidupan dalam waktu yang panjang?
   
Share
Iwan RJ

Iwan RJ - Sebagai Pendiri dan Penulis di iwanrj.com. Mencintai segala bentuk aktivitas yang berbeda dari yang lain dan tetap berkarya demi pengetahuan bersama. Saya hanyalah seorang aktivis bagi rakyat biasa dan tidak terbuka untuk identitas pribadi. Mencintai perbedaan dan membenci desriminasi. Suka pada hal - hal aneh dan mengidolakan penemuan baru.

Post A Comment:

0 comments:

Harap Dibaca Syarat dan Ketentuan Sebelum Berkomentar.