Pelanggaran Pengguna Data Facebook Mencapai 50 Juta Pengguna Beresiko - Iwan RJ Official - Informasi Terbaru Indonesia
About Me
Iwanrj.com - Informasi Online dalam satu blog yang kami rangkum untuk anda pengunjung setia kami. Untuk seputar halaman bantuan silahkan klik Halaman Bantuan. Diharapkan untuk saling mematuhi Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Navigation

Pelanggaran Pengguna Data Facebook Mencapai 50 Juta Pengguna Beresiko

Pelanggaran Pengguna Data Facebook Mencapai 50 Juta Pengguna Beresiko

Translate:Indonesia To English

iwanrj.com - Pelanggaran Pengguna Data Facebook Mencapai 50 Juta Pengguna Beresiko. Banyak ditemukan pelanggaran yang dianggap sangat beresiko untuk kemananan difacebook.

iwanrj.com - Pelanggaran Pengguna Data Facebook Mencapai 50 Juta Pengguna Beresiko. Banyak ditemukan pelanggaran yang dianggap sangat beresiko untuk kemananan difacebook.


Kerentanan ini berasal dari fitur "tampilan sebagai" Facebook, yang memungkinkan orang melihat seperti apa profil mereka kepada orang lain. Penyerang mengeksploitasi kode yang terkait dengan fitur yang memungkinkan mereka mencuri "token akses" yang dapat digunakan untuk mengambil alih akun orang lain.

Meskipun token akses bukanlah kata sandi Anda, mereka memungkinkan orang untuk masuk ke akun tanpa perlu melewati login terlebih dahulu. Sebagai langkah pencegahan, Facebook membukukan sekitar 90 juta orang dari setiap akun mereka, kata perusahaan itu.

Jaringan sosial mengatakan, pihaknya menemukan serangan awal pekan ini. Perusahaan telah memberi tahu FBI dan Komisi Perlindungan Data Irlandia. Facebook mengatakan penyelidikan itu masih dalam tahap awal dan belum tahu siapa dalang di balik serangan itu.

"Ini adalah masalah keamanan yang sangat serius," kata CEO Mark Zuckerberg pada panggilan konferensi dengan wartawan Jumat lalu. "Ini menggarisbawahi hanya ada serangan konstan dari orang-orang yang mencoba mengambil alih akun dan mencuri informasi dari komunitas kami. Ini akan menjadi upaya dalam bentuk berkelanjutan."

Penyerang melakukan serangan mereka dengan serangkaian langkah yang memungkinkan mereka melakukan cara yang  berubah - ubah untuk mendapatkan token akses bagi jutaan pengguna Facebook. Para pengguna berbahaya ini akan memulai aksinya dengan melihat profil Facebook yang mereka akses sebagai pengguna lain. Fitur "tampilan sebagai" dimaksudkan untuk memungkinkan pengguna melihat bagaimana profil mereka terlihat kepada publik atau teman-teman tertentu berdasarkan pengaturan privasi mereka.

Namun ketika peretas melihat profil Facebook sebagai pengguna lain, terkadang alat untuk memposting video ulang tahun akan muncul. Itu seharusnya tidak terjadi, tetapi kadang-kadang itu disebabkan karena bug, tutur Facebook. Kemudian, karena ada bug lain yang memengaruhi alat video, peretas dapat membuat token akses untuk pengguna yang ditargetkan, memberi mereka akses ke akun pengguna.

Token akses adalah sekumpulan kode yang diberikan kepada pengguna setelah masuk untuk pertama kalinya. Token ini sering digunakan di situs web sehingga Anda tidak perlu masuk kembali setiap kali Anda membuka halaman facebook. Token ini dipakai Facebook untuk login, dan memungkinkan untuk akses aman tanpa perlu kata sandi dan nyatanya masih memiliki bug dan itu adalah kekurangan beresiko terhadap pengguna lain.








Share
Iwan RJ

Iwan RJ - Sebagai Pendiri dan Penulis di iwanrj.com. Mencintai segala bentuk aktivitas yang berbeda dari yang lain dan tetap berkarya demi pengetahuan bersama. Saya hanyalah seorang aktivis bagi rakyat biasa dan tidak terbuka untuk identitas pribadi. Mencintai perbedaan dan membenci desriminasi. Suka pada hal - hal aneh dan mengidolakan penemuan baru.

Post A Comment:

0 comments:

Harap Dibaca Syarat dan Ketentuan Sebelum Berkomentar.