Waspada! Peretas Sisipkan Malware diPembaruan Perangkat Lunak ASUS - Iwan RJ Official - Informasi Terbaru Indonesia
About Me
Iwanrj.com - Informasi Online dalam satu blog yang kami rangkum untuk anda pengunjung setia kami. Untuk seputar halaman bantuan silahkan klik Halaman Bantuan. Diharapkan untuk saling mematuhi Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Navigation

Waspada! Peretas Sisipkan Malware diPembaruan Perangkat Lunak ASUS

iwanrj.com - Peretas menyisipkan malware atau software berbahaya di perangkat lunak asus. Informasi online, hacker news, indonesia

Translate:Indonesia To English

iwanrj.com - Waspada, informasi bagi pengguna Asus bahwa dikabarkan Peretas menyisipkan malware atau software berbahaya di perangkat lunak asus. Informasi online, hacker news, indonesia

asus,informasi,hacker,perangkat lunak,malware,news,hacker,cyber online,hacker today,malware asus,iwanrj.com

asus,informasi,hacker,perangkat lunak,malware,news,hacker,cyber online,hacker today,malware asus,iwanrj.com

asus,informasi,hacker,perangkat lunak,malware,news,hacker,cyber online,hacker today,malware asus,iwanrj.com
Gambar: Ilustrasi hacker; google image.
Iwanrj.com - Semakin canggihnya teknologi, maka semakin canggih juga keamanan suatu sistem untuk diperbaharui. Namun setiap tindakan pasti ada kelemahan walaupun kita berhasil meningkatkan keamanan tersebut. Seperti halnya perangkat Asus ini dimana Peretas menggunakan Pembaruan Perangkat Lunak ASUS untuk Menginstal malware di ribuan komputer.

Malware adalah perangkat lunak yang berbahaya dan dirancang oleh orang yang ingin mendapatkan sesuatu dari orang lain. Malware memiliki banyak jenis fungsi namun didalam satu malware memiliki tujuan tertentu tergantung dari si pemilik malware tersebut.
Berikut adalah informasi Asus yang tersisip malware berbahaya yang sudah terinstall di ribuan komputer.

Para peneliti di perusahaan cybersecurity Kaspersky Lab kembali menginformasikan bahwa mereka menemukan adanya sistem pembaruan perangkat lunak Asus baru-baru ini yang berhasil diretas dan digunakan untuk mendistribusikan malware ke jutaan pelanggannya.

Malware tersebut ditutup sebagai pembaruan perangkat lunak "kritis", yang didistribusikan dari server Asus. File malware jahat ditandatangani dengan sertifikat digital ASUS yang sah yang membuatnya terlihat sebagai pembaruan perangkat lunak otentik dari perusahaan, kata peneliti Kaspersky Lab.

Laporan peretasan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Motherboard dan Kaspersky Lab dan akan berencana untuk merilis rincian lebih lanjut sesegera mungkin pada konferensi mendatang.

Tujuan para peretas melakukan insiden ini belum jelas. Namun, dari penyelidikan awal dilaporkan bahwa peretas tampaknya menargetkan sekelompok pelanggan Asus tertentu karena berisi instruksi khusus untuk 600 sistem yang diidentifikasi oleh alamat MAC tertentu.

Sampai sekarang, Asus belum menghubungi pelanggan mereka yang sudah terkena dampaknya atau belum sama sekali mengambil langkah apa pun untuk menghentikan malware tersebut. Ketika dilakukan wawancara lewat email dengan Verge, Asus mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan pernyataan resmi tentang malware besok sore.

Menurut Motherboard, Asus rupanya menyangkal bahwa malware itu datang dari servernya.

"Serangan ini menunjukkan bahwa kepercayaan yang kami gunakan berdasarkan nama vendor yang dikenal dan yang sudah divalidasi dengan tanda tangan digital tidak dapat menjamin bahwa Anda aman dari malware," kata Vitaly Kamluk, direktur Asia-Pasifik dari Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky Lab yang memimpin penelitian.

Bagi kamu pengguna Asus apabila sudah terkena dampak dari serangan ini, harap berkonsultasi ke kantor asus terdekat demi keamanan identitas dan berkas kamu.

Sekian informasi hari ini, salam Admin








Share
Iwan RJ

Iwan RJ - Sebagai Pendiri dan Penulis di iwanrj.com. Mencintai segala bentuk aktivitas yang berbeda dari yang lain dan tetap berkarya demi pengetahuan bersama. Saya hanyalah seorang aktivis bagi rakyat biasa dan tidak terbuka untuk identitas pribadi. Mencintai perbedaan dan membenci desriminasi. Suka pada hal - hal aneh dan mengidolakan penemuan baru.

Post A Comment:

0 comments:

Harap Dibaca Syarat dan Ketentuan Sebelum Berkomentar.