Beberapa Penyakit Ini Ditandai dengan Rasa Haus Terus Menerus - Iwan RJ Official - Informasi Terbaru Indonesia
About Me
Iwanrj.com - Informasi Online dalam satu blog yang kami rangkum untuk anda pengunjung setia kami. Untuk seputar halaman bantuan silahkan klik Halaman Bantuan. Diharapkan untuk saling mematuhi Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Navigation

Beberapa Penyakit Ini Ditandai dengan Rasa Haus Terus Menerus

Beberapa Penyakit Ini Ditandai dengan Rasa Haus Terus Menerus, artikel kesehatan, informasi, penyakit, dampak, kebiasaaan, cara sehat, iwanrj.com, iwan rj official

Translate:Indonesia To English


Beberapa Penyakit Ini Ditandai dengan Rasa Haus Terus Menerus, artikel kesehatan, informasi, penyakit, dampak, kebiasaaan, cara sehat, iwanrj.com, iwan rj official
Gambar: Sedang meminum air putih;

iwanrj.com - Air putih tentu sangat baik untuk kesehatan, oleh karena itu pakar kesehatan menyarankan perempuan untuk meminum hingga 9 gelas sehari dan 13 gelas sehari untuk pria.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi air putih secukupnya. Kulit sehat, pencernaan lancar, suplai oksigen lancar, serta produktivitas dapat dikatakan meningkat pada orang yang mencukupi kebutuhan air putih dalam satu hari.

Tak serta merta selalu baik, orang yang minum air putih dalam jumlah yang banyak pun juga dikatakan kurang baik. Orang yang tersu menerus merasa haus dikatakan tidak normal, serta dapat diindikasikan memiliki penyakit yang mungkin tidak diketahui penderitanya.

Selalu merasa haus saat beraktivitas fisik atau berolah raga adalah wajar. Yang tidak wajar adalah ketika aktivitas yang dilakukan tidak terlalu berat namun tubuh terus menerus merasa hasu. Lal apa pertanda yang diartikan dari situasi tersebut? Berikut penjelasannya.

Pertanda pertama yang mungkin terjadi adalah dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, tubuh akan terus menerus membutuhkan cairan sehingga membuat seseorang ingin minum terus. Dikutip dari WebMD, tanda-tanda dehidrasi antara lain pusing, mulut dan kulit kering, jarang buang air kecil, kelelahan, mual, dan lainnya.

Saat mengalami dehidrasi, tubuh memberi tahu pengidapnya bahwa tubuh kehabisan air.

Rupanya orang yang merasa haus terus menerus bisa diindikasikan sebagai gula darah yang tidak stabil. Saat gula darah pada seseorang tidak stabil maka hal tersebut bisa menjadi pertanda awal adanya diabetes. Orang yang mengalami hal tersebut cenderung merasa haus terus menerus.

Tingkat gula yang berlebihan dalam darah akan masuk dalam urin, sehingga membuatnya ginjal cenderung mengeluarkan banyak urin setiap buang air kecil. Inilah yang membuat tubuh merasa haus terus menerus, yaitu tubuh akan secara otomatis mengisi kandungan air nya yang terbuang karena gula darah tersebut.

Bahkan kabar buruknya, sensasi haus terus menerus dapat diindikasikan sebagai gejala diabetes tipe 1. Hmm.. sepertinya cukup parah bukan? Lebih baik jika kamu menyadari kamu mengalami hal yang sama segeralah datang ke dokter untuk melakukan chcek up.

Share

Post A Comment:

0 comments:

Harap Dibaca Syarat dan Ketentuan Sebelum Berkomentar.