https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Apa Itu Analisis Malware

Analisis Malware Berdasarkan Kasus:

Analisis Malware

  • Keamanan komputer
    Salah satu kasus yang digunakan dalam memahami apa itu analisis malware adalah untuk mengetahui apakah suatu organisasi memang terinfeksi oleh malware dan sejenisnya serta dampaknya pada jaringan sehingga tim respons dapat merumuskan tindakan yang tepat untuk menanganinya.
  • Melakukan Penelitian Malware
    Memahami apa dan bagaimana malware bekerja merupakan salah satu pertahanan terbaik untuk melawan serangannya. Ini mengarah pada pemahaman terbaik tentang program jahat apa saja yang ada diberbagai organisasi supaya dapat diterapkan jenis pertahanan apa saja yang dapat diaplikasikan.

Analisis Malware

  • Mengekstrak
    Para Penjual Jasa Untuk solusi perangkat lunak akan melakukan analisis malware secara massal untuk menemukan indikator baru, yang dapat membantu organisasi mempertahankan diri terhadap serangan yang berpotensial.

Empat Tahapan Analisis Malware

  • Menganalisis Otomatis
    Jika ada ditemukan program yang mencurigakan di dalam jaringan organisasi anda, cara termudah untuk menentukan apakah itu ancaman yang serius atau tidak, mereka dapat dengan cepat mengetahui fungsionalitas dan tujuan malware berpotensial meskipun bukan solusi yang paling komprehensif, ini adalah yang tercepat.

Analisis Malware

  • Analisis Properti Statis
    Melihat sifat statis suatu malware memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang apa saja yang akan diperbuat. Ini tergolong aman karena jika dilihat dari segi properti statis sebenarnya ini tidak memerlukan tindakan seperti menjalankan program. Langkah ini menunjukkan indikator kompromi tingkat dasar.
  • Analisis Perilaku Interaktif
    Menempatkan program jahat di laboratorium yang terisolasi memungkinkan pengamatan yang aman tentang apa saja yang akan dilakukannya. Informasi yang dikumpulkan oleh analis dan akan memungkinkan mereka untuk mengimplementasikan dengan lebih cepat dan mudah.

Analisis Malware

  • Reverse Coding Manual
    Cara paling komprehensif untuk memahami apa itu analisis malware adalah merekayasa ulang kodenya secara manual. Ini memberikan pengetahuan tentang apa itu malware, apa yang dapat dilakukannya, dan apa yang dapat diterapkan organisasi untuk mempertahankannya.

Cuplikan:
Analisis malware adalah proses yang mempelajari cara kerja malware tertentu terhadap apa saja yang dilakukan oleh malware itu. Kode mereka dapat berbeda secara radikal satu sama lain, sehingga mereka dapat memiliki banyak fungsi. Tetapi tujuan utama dari program jahat ini adalah untuk mendapatkan informasi dari perangkat yang terinfeksi tanpa sepengetahuan pengguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.