https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Mac

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Mac Adalah artikel yang berkaitan dengan Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download,

Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download,

Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download,

Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download,
Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download,

Iwanrj.com – Mungkin ada diantara kamu yang menggunakan Mac dan informasi ini cocok buat kamu yang menyukai aplikasi terbari untuk Mac yang kami rangkum dengan lengkap.

Berikut adalah aplikasi edit video untuk Mac yang cocok buat anda coba dan pastinya tidak kalah bagus dengan aplikasi edit video lainnya.

NB: Disini saya hanya berbagi informasi seputar perangkat dan bukan berarti kami membagikan versi full. Namun, anda bisa mencoba sebelum membeli lisensi aplikasi berikut apabila pengguna dikenakan biaya untuk versi full. Selengkapnya, Baca Lisensi Perangkat dari situs iwanrj.com.

1. iMovie
Bagi kamu yang menggunakan Mac, kamu dapat menggunakan aplikasi ini gratis untuk semua pemilik IPhone dan iPad. Perangkat lunak ini ditujukan kepada konsumen yang ingin lebih instan dalam hal mengedit dan membuat video dimana hasil rekaman dapat diedit langsung dari penyimpanan multimedia perangkat.
Imovie mengunakan editor timeline yang disederhanakan namun tidak mendukung untuk mengedit banyak trek.

Walapun demikian, Imovie merupakan perangkat lunak yang sangat dioptimalkan dan dapat menjangkau video 4K juga mendukung background gambar serta memiliki efek visual untuk gerak cepat ataupun lambat (slowmotion).
imovie juga dapat mengedit dengan membuat judul, transisi seret atau lepas serta juga banyak dukungan gerakan slide 3D.

Aplikasi ini juga, selain dari mendukung efek tampilan juga mendukung musik bawaan dan efek suara yang dapat langsung anda gunakan saat mengedit video. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengirim hasil editan anda langsung ke Youtube dan Vimeo dengan resolusi hingga 4K.

Iwan RJ Official,mac, aplikasi, informasi, download software, free download, imovie
Gambar: tampilan depan aplikasi imovie; MUO site;

2. Davinci Resolve
Versi Studio DaVinci Resolve harganya hampir $ 1.000, tetapi versi dasarnya benar-benar gratis. Dalam versi gratis juga, aplikasi ini memiliki kemampuan pemrosesan gambar berkualitas tinggi yang sama seperti versi pricier. Kamu dapat juga mengedit video yang bagus dengan beberapa kemampuan koreksi warna terbaik juga dan bahkan dukungan untuk panel perangkat keras eksternal yang memungkinkan pengeditan lebih cepat.

Disamping kelebihannya, Tentu saja ada kekurangannya. Kekurangan utama adalah bahwa Resolve hanya dapat menampilkan di SD, HD dan Ultra HD  yang hanya dapat dipakai kemungkina besar penggunanya. Selain itu, aplikasi ini membatasi beberapa alat penilaian dan pelacakan tingkat lanjut. Namun, pembatasan ini dimaksudkan untuk meyakinkan pengguna yang profesional untuk menggunakannya. 😀 😀 😀

3. OpenShot
OpenShot adalah aplikasi Open Source dan dapat anda pakai di Mac. Aplikasi ini merupakan aplikasi Open Source (sumber terbuka) sejak tahun 2008 lalu dan banyak dipakai oleh para editor.
Disamping itu, aplikasi ini juga banyak dipakai untuk mengedit video, gratis untuk penggunanya dan mudah digunakan.

Daftar fitur di OpenShot telah berkembang selama bertahun-tahun dengan adanya dukungan besar untuk berbagai format, mendukung untuk animasi, edit trek video / audio tanpa batas. Ini juga dikemas dalam dukungan transisi dan penulisan serta judul. Penggunanya juga banyak  mendapatkan fitur tambahan dari editor video modern ini.

4. Shotcut
Shotcut juga merupakan aplikasi Open Source atau aplikasi sumber terbuka dan gratis untuk penggunanya. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi OpenShot namun yang membedakannya adalah di aplikasi Shotcut kamu lebih nyaman dengan adanya tampilan antarmuka yang lebih baik dan menarik.

Aplikasi ini mendukung berbagai file dan format video termasuk 4K, ProRes, dan DNxHD. Shotcut juga mencakup dukungan yang bisa dikatakan lebih bagus pada audio dan juga terdapat daftar efek video yang mengesankan (termasuk pengomposisian dan transisi)  dan UI yang fleksibel.

Yang perlu diperhatikan adalah dukungan untuk fitur-fitur canggih seperti suara surround 5.1 dan sejumlah besar filter video audio juga ada. Bahkan ada satu set lengkap tutorial video Shotcut resmi yang dapat Anda tonton untuk membantu anda dalam mengedit dan memproses video lebih cepat dan dapat anda temukan dari situs resmi shotcut disini.


5. Blender
Anda pasti sudah kenal apa itu Aplikasi Blender. Aplikasi blender adalah salah satu aplikasi yang tidak kalah untuk membuat karakter (3D modeling), logo, dan lainnya dalam bentuk 3 dimensi. Blender juga sangat ampuh untuk membuat karakter 3 dimensi yang banyak diminati para creator khususnya game dan film.

Aplikasi Blender. Aplikasi blender adalah salah satu aplikasi yang tidak kalah untuk membuat karakter (3D modeling)
Tampilan antarmuka aplikasi blender; Muo Site;

Selain untuk windows, aplikasi Blender juga dapat dipakai pada versi Mac. Bagi anda yang minat, silahkan anda download dibawah ini jika anda berminat.

6. LightWorks
Lightworks adalah aplikasi edit video yang memiliki fitur lumayan seperti video editor lainnya. Versi gratisnya mencakup efek video, pengeditan multicam, dan pemberian judul, serta pendekatan timeline multi-layer yang biasa Anda dapatkan dari editor komprehensif.

Sayangnya, rendering (mengekspor proyek Anda) terbatas pada output 1080p di Vimeo, dan output 720p ke YouTube. Anda juga dapat merender ke Lightworks Archives, tetapi Anda kehilangan H.264, MP4, atau bahkan opsi ekspor DVD.

Jadi meskipun toolkit ini sangat luas, Lightworks bukan editor gratis yang sangat menarik kecuali Anda ingin mencobanya secara menyeluruh secara gratis dan memutakhirkan di lain waktu.

7.Avidemux
Avidemux adalah pembuat daftar editor video Linux terbaik. Meskipun sifatnya dasar, ini berfungsi dengan baik untuk tugas pengeditan sederhana. Aplikasi ini mendukung beragam format input dan output. Proyek ini mengalami beberapa pembaruan dalam setahun dengan pengembangan berlanjut.

Avidemux adalah pembuat daftar editor video Linux terbaik
Gambar: Tampilan antarmuka aplikasi Avidemux; Muo site;

Avidemux paling baik digunakan untuk tugas-tugas sederhana seperti memotong ukuran video, menerapkan filter video atau audio, dan transcoding. Jika Anda ingin menggali lebih dalam, Anda akan menemukan editor skrip yang sangat bagus dan menarik untuk mengotomatiskan banyak tugas.

Pastikan untuk memeriksa wiki Avidemux untuk mendapatkan materi selanjutnya dan forum Avidemux untuk dapat membantu jika Anda mengalami kesulitan.

Masih banyak aplikasi editor video versi Mac yang mungkin tidak saya posting disini namun, kami dapat menambahkannya dengan mengirimkan pada kotak komentar dibawah ini. Terimaksih!

🔥3
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.