https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Asam Lemak Omega-3 Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Trigliserida adalah lemak dalam darah. Beberapa diproduksi secara alami oleh hati, sementara yang lain berasal dari kalori yang tidak perlu digunakan tubuh segera. Semakin banyak kalori yang dikonsumsi seseorang, kemungkinan mereka juga memiliki jumlah trigliserida yang tinggi.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Diperkirakan sekitar seperempat populasi orang dewasa di Amerika Serikat mungkin memiliki kadar trigliserida di atas 150 mg / dl.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tingkat yang sangat tinggi – di atas 500 mg / dl – juga dapat menyebabkan peradangan pankreas, atau dikenal sebagai pankreatitis.

Ada beberapa cara untuk mengurangi kadar trigliserida yakni melakukan olahraga teratur, mengurangi konsumsi alkohol, dan menghilangkan gula serta karbohidrat.

Beralih ke pengobatan

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Saat ini, ada dua resep penurun trigliserida dan keduanya melibatkan asam lemak omega-3. Satu mengandung asam lemak yang disebut asam eicosapentaenoic (EPA). Yang lain menggabungkan EPA dengan asam lemak kedua yaitu asam docosahexaenoic (DHA).

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Penelitian sebelumnya belum membandingkan efek dari obat-obatan ini. Penasehat berbasis review baru-baru ini dari AHA yang diterbitkan dalam jurnal Circulation menyimpulkan bahwa keduanya sama-sama efektif.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Skulas-Ray juga mencatat bahwa obat-obatan ini dapat “digunakan dengan aman bersama dengan obat statin yang menurunkan kolesterol.”

Banyak hal positif
Food and Drug Administration (FDA) saat ini hanya menyetujui obat asam lemak omega-3 yang diresepkan untuk mengobati kadar trigliserida yang sangat tinggi, di atas 500 mg / dl.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tetapi penulis dari penasehat saat ini menemukan bahwa dosis harian 4 gram dapat mengurangi kadar trigliserida 200-499 mg / dl antara 20% dan 30%. Ini akan berlaku untuk sebagian besar orang dengan kadar trigliserida tinggi.

Para peneliti juga mencatat bahwa obat yang mengandung EPA dan DHA tidak meningkatkan kadar kolesterol LDL, tipe “buruk”, pada orang dengan kadar trigliserida di bawah 500 mg / dl.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Mereka juga menemukan bahwa orang dengan kadar trigliserida yang sangat tinggi yang menggunakan obat EPA saja dikombinasikan dengan terapi statin mengalami penurunan 25% pada kejadian kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Hindari suplemen
Skulas-Ray menunjukkan bahwa orang tidak boleh mengobati kadar trigliserida tinggi di rumah dengan suplemen omega-3 yang tidak diresepkan. “Suplemen makanan yang mengandung asam lemak omega-3 tidak diatur oleh FDA,” jelasnya.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

“Omega-3 tidak boleh digunakan sebagai pengganti obat resep untuk manajemen jangka panjang dari trigliserida tinggi.”

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

AHA mencatat bahwa orang yang pernah mengalami serangan jantung atau gagal jantung dapat mengambil cara pengobatan dari suplemen tersebut.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Meski demikian, mengonsumsi asam lemak omega-3 pada ikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. AHA merekomendasikan makan ikan berlemak seperti mackerel, salmon, trout danau, dan tuna albacore cukup baik dikonsumsi dua kali seminggu.

Apakah Anda Tahu?

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang banyak ditemukan di dalam darah. Trigliserida dihasilkan oleh organ hati, namun sebagian besar berasal dari makanan, seperti daging, keju, susu, nasi, minyak goreng, dan mentega.

EPA atau Asam eikosapentanoat atau disebut juga dengan eicosapentanoic acid merupakan salah satu asam lemak omega-3 esensial. Asam eikosapentanoat disebut juga asam timnodonat.

DHA atau nama generiknya disebut Asam dokosaheksaenoat merupakan asam lemak tak jenuh rantai panjang golongan omega-3, yang banyak dijumpai di otak dan retina mata, sehingga sangat penting untuk fungsi penglihatan.

🔥5
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.