https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Atasi Wajah Kusam dengan Cara Ini

Atasi Wajah Kusam dengan Cara Ini
Gambar: Perawatan Wajah;
iwanrj.comMasalah kulit wajah kusam bisa diderita siapa saja dan pada kondisi apa saja. Kusam setelah melakukan aktivitas fisik yang berat adalah wajar-wajar saja, yang kurang wajar adalah ketika sudah merawat wajah tetapi masih saja terlihat kusam.
Umumnya ada sebab internal dan eksternal dari kulit wajah yang kusam. Sebab internalnya adalah kurangnya asupan nutrisi yang menunjang kesehatan kulit, sedangkan sebab eksternalnya adalah adanya paparan radikal bebas dan perawatan wajah yang dilakukan kurang tepat.
Tak perlu khawatir jika saat ini kamu menderita kekusaman wajah yang tak kunjung hilang, kamu bisa mendapatkan wajah sehat dan segar kembali dengan melakukan beberapa tips berikut.
1.       Banyak minum air putih
Untuk melangkah ke step selanjutnya, pertama kali kamu harus mencukupi asupan air putih untuk tubuhmu. Asupan air putih dikatakan cukup setelah kita meminum 9 gelas sehari, berbeda dengan pria yang diharuskan minum 13 gelas sehari agar asupan air putihnya terbilang cukup.
Dengan air putih yang cukup, suplai darah dan oksigen ke semua bagian tubuh tergolong lancar dan aman. Sama dengan kulit wajah, wajah yang tadinya kusam bisa lebih segar setelah meminum air putih yang cukup.
Langkah selanjutnya adalah memiliki tidur yang cukup. Tidur dikatakan cukup apabila sudah selama 7 hingga 8 jam. Saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi, termasuk mengangkat sel kulit mati. Inilah mengapa tidur penting untuk kulit wajah.

Rajin menggunakan masker wajah
Apakah kamu sering menggunakan masker wajah? Seberapa sering kamu menggunakan masker wajah? Jika sebelumnya kamu belum cukup rutin menggunakan masker wajah, mulailah saat ini.
Gunakanlah masker wajah 1 sampai 2 kali dalam seminggu. masker wajah memiliki jenis yang banyak sekali untuk mencukupi kebutuhanmu. Ada masker untuk jerawat, mencerahkan, anti penuaan, komedo, dan lainnya. Pilihlah masker yang menyegarkan, biasanya tertera pada kemasan.

Sesekali lakukan terapi uap
Sudah pernahkah kamu melakukan terapi uap? Tak serta merta hanya bisa dilakukan di salon, kamu pun bisa melakukannya di rumah. Rebuslah air pada panci sampai berasap, kemudian tutup panci tersbeut menggunakan kain. Posisikan wajahmu menghadap uapan tersebut.
Terapi uap bertujuan untuk membersihkan pori-pori, sehingga kalau kamu melakukannya secara rutin kemungkinan wajah mengusam pun akan menghilang.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.