https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Bebaskan Dirimu Dari Jeratan Hutang! Ini Tipsnya

Apakah kamu orang yang berkaitan erat dengan hutang? Selalu membeli barang dengan uang hasil hutang? Sepertinya ada yang harus diubah dari pola gaya hidupmu nih.
Selamanya berhutang atau terus-terusan berpundak pada uang hasil hutan itu tidak baik loh. Mungkin dalam segi agama pun juga tidak dianjurkan untuk berhutang, bahkan untuk manfaat kedepannya berhutang ini tidak membuahkan hasil positif.
Setiap hari sebelum dan setelah tidur serasa terjerat sesuatu yang tidak nyata, yaitu bayangan untuk mencari bagaimana cara membayar hutang. Mau sampai kapan begitu terus? Daripada kamu harus merasakan hidup yang terjerat hutang, kami akan membahas beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tak selamanya terjerat hutang.
Janganlah membeli barang jika belum mempunyai uang. Wajar-wajar saja ketika jalan-jalan di mall kemudian tertarik untuk membeli sesuatu. Namun jangan sembarang langsung mengikuti nafsu tersebut, cek dulu apakah kamu memiiki uang untuk benda tersebut. jangan paksakan menggunakan uang makan besok untuk membeli benda tersebut, apalagi memaksa diri untuk membeli benda tersebut dengan kartu kredit.
Baca Juga:
1 daripada 39
Selain bisa lebih menghemat uang, membeli barang berdasarkan kemampuan terbukti efektif untuk menghindarkanmu dari jeratan hutang. Ingatlah selalu bawasannya jika kamu menggunakan kartu kredit hari ini maka di masa depan kamu harus mencicilnya dengan nominal yang lebih tinggi.
Tips selanjutnya untuk menghindarkanmu dari jeratan hutang adalah membawa uang secukupnya ketika bepergian. Memang besar godaan yang ada ketika berjalan-jalan di mall, dari barang kebutuhan hingga barang mewah semuanya ada disana.
Tergoda untuk membeli barang-barang di mall juga oke oke saja, yang kurang oke kalau kamu langsung serta merta membeli barang tersebut. oleh karena itu, agar tidak tergoda membeli barang-barang tersebut bawalah uang yang secukupnya saja ketika bepergian. Dengan demikian, godaan untuk membeli barang-barang akan terbuang begitu saja ketika tidak ada uang di dompet.
Keinginan untuk tidak terjerat hutang adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan dorongan dari diri sendiri. Kumpulkan lah niat serta bersiaplah untuk melakukan perubahan agar dirimu lebih leluasa di masa depan dengan tidak memikirkan hutang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.