https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Beberapa Buah Ini Tak Boleh Dimakan Untuk Sarapan, Apa Saja?

Buah dikenal sebagai makanan yang murah, mudah dikonsumsi, bernutrisi, dan menyegarkan. Dari sifatnya yang mudah didapat, praktis dikonsumsi, dan murah, tak heran banyak orang menjadikan buah sebagai menu sarapan.
Sebenarnya sah-sah saja jika kamu ingin menjadikan buah dalam menu sarapan, tetapi ingat, tidak semua buah baik dan pas untuk dijadikan menu sarapan. Beberapa buah malah memberikan dampak buruk bagi kesehatan apabila dijadikan menu sarapan. Alih-alih ingin mendapat manfaat dari  buah, kegiatanmu di hari itu bisa saja terganggu kalau salah pilih buah untuk sarapan.
1.       Pisang
Urutan pertama dalam daftar buah yang tak boleh dijadikan sarapan pertama adalah pisang. Saat tidur, tubuh kita akan melakukan progress pencernaan. Setelah selesai, lambung terus memproduksi asam lambung sehingga kamu perlu menetralkannya saat bangun, yaitu dengan sarapan.
Bukanya merasa kenyang dan kembali fit, sarapan menggunakan pisang akan mendatangkan malapetaka. Pisang bersifat asam, sehingga kurang tepat kalau dijadikan penetral asam lambung. Bukanya merasa kenyang, kamu akan merasa sakit perut dan kelelahan di tengah hari.
2.       Jeruk
Baca Juga:
1 daripada 39
Sama halnya dengan pisang. Jeruk yang kaya akan vitamin C juga bersifat asam. Malahan, keasaman dari jeruk ini lebih kuat daripada keasaman buah pisang. Kalau kamu menggunakan jeruk sebagai sarapan, kamu bisa saja terkena maag dan keseharianmu akan tergangu.
Selain maag, telah diketahui pula bahwa sarapan menggunakan jeruk akan membuat perut kembung, mual, hingga muntah.
3.       Semangka
Buah ini cocok sekali untuk disantap saat panasnya cuaca. Menyegarkan dan kaya akan antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Tetapi itu semua hanya terkabulkan kalau semangka dikonsumsi pada waktu yang tepat, yaitu pada siang hari.
Lalu bagaimana bila semangka dimakan di pagi hari? Bagi yang memiliki perut tidak sensitif mungkin tidak akan mendatangkan hal-hal buruk. Tetapi bagi beberapa orang, sarapan menggunakan semangka akan membuat perut kembung, begah, bahkan diare.
4.       Salak
Sampai saat ini diketahui buah salak mengandung vitamin C, kalsium, zat besi, beta karoten, dan kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh. Tetapi salak ini juga mengandung senyawa tanin yang memicu gangguan lambung. Oleh karena itu, salak tidak baik untuk dijadikan menu sarapan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.