Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive - Iwan RJ Official

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive
Gambar: Malware pada google drive oleh DarkHydrus APT;  hackernews.

Diera kemajuan sekarang ini, tidak sedikit yang kita temukan hal-hal yang berhubungan dengan kejahatan baik didunia nyata ataupun dunia maya. Didalam dunia maya juga dibutuhkan keamanan ekstra untuk menghindari kejahatan dari kelompok tertentu yang merugikan orang lain bahkan merusak sistem sama sekali. Hal ini merupakan tentang penemuan malware atau malicious software yang dibuat sekelompok orang jahat yang dapat merugikan orang lain.


Baru – baru ini, ditemukan malware yang ada di google drive. Banyak penjahat melakukan penyamaran diberbagai situs terkenal seperti halnya google. Sekelompok orang mengatasnamakan DarkHydrus berhasil menyisipkan malware pada google drive sehingga dapat merugikan publik dimana selama ini kita banyak menggunakan google drive sebagai tempat menyimpan berkas pada umumnya.

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive  2
Gambar: File malware; hacknews

Para peneliti Cybersecurity telah melihat kampanye serangan malware baru yang dikaitkan dengan grup DarkHydrus APT yang terkenal jahat menggunakan Google Drive sebagai server perintah-dan-kontrol (C2). DarkHydrus pertama kali terungkap pada Agustus tahun lalu ketika kelompok APT memanfaatkan alat Phishery open-source untuk melakukan kampanye pemanenan kredensial terhadap entitas pemerintah dan lembaga pendidikan di Timur Tengah.

Menurut laporan dari 360 Threat Intelligence Center (360TIC) dan Palo Alto Networks, Kampanye jahat jenis baru ini dilakukan oleh sekelompok APH DarkHydrus yang menargetkan Timur Tengah sebagai sasaran mereka. Kali ini penyerang menggunakan jenis trojan baru yang disebutkan RogueRobin yang bertugas untuk menginfeksi komputer korban dengan tipuan agar sikorban membuka dokumen Microsoft Excel yang berisi makro VBA tertanam.

Menurut para peneliti Palo Alto, RogueRobin mengatakan bahwa banyak fungsi tersembunyi didalamnya apakah itu dijalankan di lingkungan kotak pasir, termasuk memeriksa lingkungan tervirtualisasi, memori rendah, jumlah prosesor, dan alat analisis umum yang berjalan pada sistem. Ini juga mengandung kode anti-debug.

Seperti versi asli, pada varian jenis baru, RogueRobin juga menggunakan tunneling DNS yakni teknik mengirim atau mengambil data dan perintah melalui paket query DNS untuk berkomunikasi dengan server pengontrolnya.

Kami sarankan, apabila ada file yang hadir diperangkat anda tanpa diunduh oleh anda sendiri sebaiknya patut dicurigai apakah itu file berbahaya ataukah tidak sebab saat sekarang ini sungguh banyak aksi kejahatan didunia maya dengan berbagai cara demi mendapatkan keuntungan mereka.

Semoga bermanfaat bagi anda pengunjung setia kami, Terimakasih!

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive dan kamu wajib tahu. Iwanrj.com tentang informasi Malware, google drive, virus,

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive dan kamu wajib tahu. Iwanrj.com tentang informasi Malware, google drive, virus,

Berikut Ini Malware Baru Yang Ditemukan Pada Google Drive dan kamu wajib tahu. Iwanrj.com tentang informasi Malware, google drive, virus,

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya