Bersihkan Pembuluh Darah Arteri Dengan 4 Makanan Ini - Iwan RJ Official

Bersihkan Pembuluh Darah Arteri Dengan 4 Makanan Ini

Arteri adalah pembuluh darah yang bertugas untuk menyuplai darah yang kaya oksigen ke seluruh tubuh. Karena didesain untuk seluruh bagian tubuh, pembuluh arteri terdapat disetiap sudut dari otak hingga kaki.
Arteri yang membawa darah kaya oksigen ini dialirkan dari jantung ke seluruh tubuh, berbeda dengan pembuluh darah vena yang mengalir dari seluruh tubuh menuju jantung yang membawa karbon dioksida untuk diubah menjadi oksigen.
Namun rupanya, jika Anda tidak memiliki pola hidup yang benar, pembuluh darah tersebut bisa jadi ditinggali oleh plak. Plak merupakan gumpalan lemak yang dapat mempengaruhi kinerja pembuluh darah arteri. Plak bisa jadi dikarenakan merokok, stres, diabetes, adanya kolesterol jahat, atau bisa jadi karena makanan.
Nah, karena kita tidak tahu bagaimana keadaan pembuluh darah kita, ada baiknya kita mengkonsumsi makanan yang mampu membersihkan plak-plak tersebut.
1.       Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Teh hijau juga dipercaya baik untuk kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi teh hijau dua kali sehari, maka plak-plak dalam pembuluh darah arteri akan terbilas.
2.       Kunyit
Sebagai rempah-rempah, memang kunyit ini memiliki banyak sekali manfaat, entah untuk membuat masakan maupun untuk kesehatan. Jika Anda ingin membersihkan pembuluh darah dari plak, konsumsilah masakan yang mengandung kunyit.
Kandungan kunyit yang berperan aktif dalam aksi pemersihan plak adalah kurkumin. Kurkumin mampu membuat kadar lipoprotein densitas rendah berkurang, dengan demikian pembuluh darah akan semakin kendur dan suplai oksigen oleh darah pun menjadi lebih lancar.
3.       Sayur brokoli
Sama seperti makanan dan minuman diatas, brokoli juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Brokoli mengandung kalium, asam folat, vitamin K, vitamin C, hingga serat yang baik untuk pencernaan.
Brokoli juga baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, caranya adalah dengan cara membuat kolesterol tidak teroksidasi. Sehingga kolesterol tidak menempel pada pembuluh darah yang disebut juga sebagai plak.
4.       Buah semangka
Enak, segar, kaya akan vitamin. Sama seperti teh hijau, semangka juga mengandung antioksidan yang bertugas untuk memperbaiki bagian tubuh yang terpapar radial bebas.
Semangka juga mengandung senyawa nitrat oksida yang bekerja untuk melemaskan arteri dan mencegahnya dari peradangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya