https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Cara Install Adobe Flash Player di Android

iwanrj.com – Adobe flash player sangat penting di dunia teknologi. Alasannya karena Adobe flash player dapat membantu setiap orang untuk melihat perangkat lunak berbasis Flash pada perangkat Android. Setelah merilis Android 4.1 pada tahun 2012, Google menghapus dukungan resmi mereka untuk Adobe flash player dari Google Play Store.

Sebenarnya Adobe flash player adalah perangkat lunak penting yang dapat membantu anda dalam menentukan Android selain iOS karena dengan itu orang dapat menonton TV online di telepon dan memainkan game online.

Kita perlu memperhatikan betapa pentingnya flash player untuk ponsel Android. Namun, karena tidak ada dukungan resmi untuk perangkat lunak ini dari Google, Anda mungkin menghadapi beberapa masalah stabilitas jika Anda menggunakannya pada versi Android modern seperti Nougat, Marshmallow, Oreo dll.

  • Cara mendapatkan Adobe Flash Player untuk Android
    (Menginstal Adobe Flash Player di Android 4.1 atau yang lebih baru)

Pengguna yang menjalankan Android 4.1 atau versi Android yang lebih baru dapat menikmati manfaat Adobe flash player dengan menginstal browser web yang mendukung Adobe flash player. Namun, tidak semua browser dapat dipercaya untuk dukungan adobe flash player ini.

Salah satu browser yang mendukung Adobe flash adalah bernama Puffin yang tersedia di Play Store. Browser ini efisien karena menggunakan flash player yang telah di-host di cloud. Dengan browser ini, Anda dapat menikmati game online, video, dan juga tetap aman karena semua aktivitas Anda dienkripsi online. Salah satu batasan browser ini adalah servernya berlokasi di AS dan memiliki batasan – batasan tertentu ke beberapa wilayah seperti Cina, Arab Saudi, dan UEA.

Untuk pilihan lain anda juga dapat mengunduh aplikasi bernama Photon Flash Player & Browser yang menyediakan flash player dan ada di Play Store. Dengan aplikasi ini juga, Anda dapat mengakses konten flash baik online maupun offline. Aplikasi ini mendukung format flash seperti FLV dan SWF dan juga beberapa format terbaru. Poin plus dari Photon Flash Player & Browser adalah ia menjamin VPN bawaan sehingga Anda dapat menjelajahi internet lebih aman ditambah lagi Anda juga dapat membuka konten yang diblokir oleh negara masing-masing.

Anda juga dapat mengunduh file apk Adobe flash player secara langsung untuk Android vision 4.1 atau yang lebih baru Disini atau Disini.

Setelah didownload dan diinstall kemudian ikuti langkah-langkahnya:

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Klik pada Keamanan
  3. Centang Sumber Tidak Dikenal jika belum dicentang
  4. Lalu instal file apk yang diunduh dari Adobe Flash Player
  5. Buka Google play store dan instal browser Firefox dari sana karena itu akan mendukung Adobe flash player yang Anda unduh.
  • Menginstal Adobe Flash Player di Android 4.0 atau versi yang lebih lama

Untuk metode berikut, Anda perlu memastikan bahwa perangkat Android Anda saat ini menggunakan Android 2.3 hingga Android 4.0 (di antaranya). Anda harus mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di bawah ini:

  • Buka Pengaturan > Keamanan dan periksa apakah Sumber Tidak Dikenal dipilih (dicentang). Jika tidak, maka anda mungking perlu mencentangnya sehingga perangkat tidak dikenal dapat diinstall. Jika tidak mendukung maka anda kemungkinan tidak dapat menginstall adobe flash player ini di perangkat anda.

Yang selanjutnya anda lakukan adalah, Anda perlu mengunjungi situs web berikut ini di mana Adobe telah mencantumkan semua versi Adobe flash player untuk semua versi Android yang mendukung diperangkat anda.

Di situs web arsip Adobe, Anda akan melihat dua bagian: satu yang memiliki semua versi Adobe flash player untuk versi OS Android terbaru dan satu lagi yang berisi versi untuk Android 2.1-2.3 dan 3.0.

Cukup unduh versi yang sesuai dengan android anda dan instal.

🔥5
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.