Cara Menghadirkan Nuansa Minimalis Pada Kamar Tidur yang Sempit - Iwan RJ Official

Cara Menghadirkan Nuansa Minimalis Pada Kamar Tidur yang Sempit

Ingin menghadirkan tema minimalis tetapi ukuran kamar Anda kurang mendukung? Tak perlu menyalahkan ukuran kamar, sekarang Anda bisa mewujudkan ide tersebut untuk kamar Anda yang sempit.
Tak melulu soal ukuran, dengan tips-tips berikut ini ruangan minimalis bisa Anda terapkan di kamar tidur Anda.
1.       Gunakan warna yang cerah
Umumya kamar tidur minimalis menggunakan warna serba putih di setipa sudutnya. Oleh karena itu, jika kamar tidur Anda sempit segeralah beli cat warna putih dan furniture yang cerah. Apalagi kalau Anda memakai sprei dan selimut warn aputih, nuansa minimalis akan terasa maksimal dan totalitas.
2.       Hindari furnitur berjumbai
Benda-benda yang berjumbai dan bertumpuk memberikan kesan ‘berat’ sehingga kurang pas ditaruh dalam kamar yang nuansanya minimalis. Untuk merealisasikan konsep minimalis yang Anda usung, maka hindarilah tirai yang berjumbai-jumbai, lemari yang bertumpuk-tumpuk, kursi yang memberi kesan penuh, dan benda-benda lainnya.
3.       Menggunakan kursi model sliding
Tips kali ini harus Anda terapkan untuk kamar tidur sempit namun ingin diberi nuansa minimalis. Pintu pada umumnya akan menggunakan space besar ketika dibuka. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya gunakanlah pintu yang bermodel slidingalias pintu geser. Dengan demikian space digunakan dalam kamar Anda akan lebih hemat.
4.       Berikan cermin besar
Efek yang ditimbulkan dari adanya cermin berukuran besar adalah kesan ruangan yang lebih besar. Sangat cocok untuk kamar tidur Anda yang sempit bukan? Disisi lain, cermin besar juga tidak memiliki harga yang mahal, sehingga Anda bisa berhemat.
Lebihnya lagi, dengan cermin besar Anda akan lebih dimudahkan untuk soal dandan dan berpakaian.
5.       Pencahayaan yang tepat
Tak hanya nuansa minimalis, kamar tidur sebagai kamar privasi untuk beristirahat juga perlu dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Jangan taruh lampu atau pencahayaan yang berlebihan untuk kamar tidur sempit Anda. Gunakanlah lampu yang kecil-kecil saja dan daya yang tidak begitu besar, selain itu Anda juga bisa memanfaatkan cahaya dari jendela saja saat siang hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya