https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Cara Menjaga Kesehatan di Pergantian Musim Ini

Siangnya panas, sorenya hujan. Malam pun tak menentu, kadang sangat dingin sekali, terkadang juga sangat panas sehingga kita membutuhkan AC atau kipas angin untuk menyala sepanjang tidur. Bagi kamu yang tidak terbiasa tidur dengan kipas angin menyala, jangan sering-sering tidur dengan demikian. Yang jelas, kamu bisa jatuh sakit nantinya.
Pergantian musim yang saat ini terjadi memang memberikan dampak perbedaan musim yang ekstrim sepanjang hari. Bagi yang tidak terbiasa, hal ini bisa membuat orang sakit. Pergantian musim ini juga mengakibatkan sistem imun kita menurun sehingga kita mudah sakit.
Beruntunglah bagi kamu yang masih sehat-sehat saja dalam pergantian musim ini, diluar sana ada banyak sekali loh yang jatuh sakit dan aktivitasnya terganggu. Nah, agar tidak ikut-ikutan sakit dengan perubahan cuaca yang ekstrim ini kami akan memberikan informasi seputar tips menjaga kesehatan selaama pergantian musim ini.
Tips pertama yang cukup harus dipatuhi adalah meminum air sesuai suhu ruangan. Di pergantian musim ini ketika panas, suhunya akan sangat panas sekali, sedangkan saat hujan suhunya juga akan dingin sekali.
Oleh karena itu, minumlah air sesuai cuaca. Ketika cuaca panas, jangan langsung minum air es tetapi lakukanlah sebaliknya, minumlah air hangat agar suhu tubuh dalam sama seperti suhu tubuh luar. Namun apabila suhu sedang dingin, jangan minum air dingin. Tetaplah minum air biasa atau air hangat.
Kamu juga bisa meminum suplemen untuk menjaga sistem imun. Datanglah ke apotik dan tanyakan produk suplemen imun apa yang cocok untukmu. Suplemen imun ini akan sangat membantumu menghindari penyakit. Daripada terlanjur sakit, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?
Tips terakhir yang cukup penting untuk menjaga kesehatan selama pergantian musim ini adalah mandi sesuai waktu. Waktu yang tepat untuk mandi adalah pagi hari dan sore hari. Sore hari yang dimaksud adalah sekitar pukul setengah 4 hingga setengah 5 sore.
Malam hari terkadang memberikan kita suhu yang panas sehingga naluri untuk mandi pasti ada juga. Jangan kabulkan naluri tersebut, mandi di malam hari akan meningkatkan resiko penyakit jantung.
Apalagi kalau kamu mandi di malam hari saat cuaca sedang panas. Wah, bisa berbahaya untuk kesehatan.

🔥3
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.