Dubai Mulai Menggunakan Mobil Polisi Tanpa Awak Ke Jalan Kota - Iwan RJ Official

Dubai Mulai Menggunakan Mobil Polisi Tanpa Awak Ke Jalan Kota

Dubai Mulai Menggunakan Mobil Polisi Tanpa Awak Ke Jalan Kota, Teknologi Canggih Dubai, Kendaraan robot tanpa awak, mobil tanpa awak, Mobil polisi tanpa awak, mobil robot polisi.

Dubai Mulai Menggunakan Mobil Polisi Tanpa Awak Ke Jalan Kota
Sumber: Google.com

Kendaraan milik Dubai ini bukanlah sama halnya seperti yang ada pada film RoboCop. Mobil Jenis ini terlihat mungil dan hanya setinggi pinggang orang dewasa. Walaupun demikian, dilansir dari situs berita dubai, Mobil robot ini memiliki keunggulan yakni dioperasikan disetiap jalan dikota dubai tanpa pengemudi atau tanpa awak.

Mobil pengawas robot baru ini merupakan gagasan dari sebuah perusahaan start up Singapura OTSAW Digital. “Robot keamanan luar otonom” atau O-R3 akan berpatroli di kota gurun pada pada akhir 2017.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana besar Dubai untuk memiliki robot yang menghasilkan 25% kepolisiannya pada tahun 2030 . Dalam sebuah pernyataan pers yang mengumumkan penambahan O- R3 ke kepolisian, komandan Polisi Dubai, Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri, mengatakan:“Kami berusaha menambah operasi dengan bantuan teknologi seperti robot. Intinya, kami bertujuan agar jalanan aman dan damai meski tanpa patroli polisi berat. “

Tapi Al Marri juga berusaha keras untuk menunjukkan bahwa kepolisian robotik baru tersebut tidak dimaksudkan untuk menggantikan petugas polisi manusia, namun kendaraan robot ditempatkan untuk meningkatkan kekuatan mereka pada situasi disaat ini. 

O-R3 juga memiliki onboard teknologi yang sangat canggih dimana selain mobil self-driving, O-R3 dapat mengisi Energi secara otomatis, memiliki peralatan pencitraan termal, kamera HD 360 derajat, dan dapat berkendara sendiri. O-R3 juga memiliki ace di lengannya dalam bentuk dengung onboard yang bisa diluncurkan dan recall sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya