https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Game Android Berbahaya Mencuri Data Pengguna Lebih Dari 50.000

Waspada game android berbahaya dapat mencuri data penggunanya lebih dari 50.000 pengguna. Jadi anda jangan sembarangan menginstall game apabila tidak ingin terkena resiko pencurian data

Game android, game berbahaya, android berbahaya, waspada game, games, free download, game apk berbahaya, game mencuri data pengguna,

Iwanrj.com – Bagi anda yang suka bermain game android, setidaknya anda harus waspada terhadap game android berbahaya karena disini telah tercatat bahwa ada Game Android Berbahaya Mencuri Data Pengguna Lebih Dari 50.000. Cukup mengerikan bila dibayangkan seberapa banyak data pengguna jika dihitung dalam per hari.

Dikenal sebagai “Scary Granny ZOMBY Mod: The Horror Game 2019″, aplikasi jahat memiliki fitur yang mirip dengan game lain yang disebut Granny.
Dilaporkan bahwa permainan palsu ini mengakses data pribadi setelah pengguna memberikan kredensial Google mereka.
Peneliti keamanan telah menemukan aplikasi jahat yang menyedot data pribadi pengguna dengan alasan menjadi permainan. Aplikasi ini menyamar sebagai game puzzle lalu akhirnya mencuri data dari akun Google penggunanya.

Dikenal sebagai “Scary Granny ZOMBY Mod: The Horror Game 2019”, ia memiliki fitur yang mirip dengan game populer lain yang disebut Granny. Aplikasi ini memiliki sekitar 50.000 unduhan di Google Play Store. Para peneliti dari perusahaan keamanan Wandera, yang menemukan aplikasi berbahaya ini, memberikan analisis terperinci kepada CyberScoop.

Awalnya, Ketika pengguna sedang memuat sesi permainan di aplikasi, iklan layar penuh akan muncul meminta mereka membayar 18 pound atau sekitar $22. Selain itu, ada juga pengguna diberikan halaman sign google palsu sebagai halaman phising agar pengguna dapat buai. Memasukkan akses login pribadi memungkinkan aplikasi dapat masuk ke akun Google dan mengakses data pribadi mereka secara diam – diam.
Peneliti Wandera menunjukkan bahwa aplikasi ini bertindak dengan cara jahat hanya pada ponsel Android yang memiliki versi sebelum Android Oreo.
Investigasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa aplikasi ini juga memiliki file adware yang mencari hak istimewa root untuk OS perangkat. Hal ini menjadi butuh perhatian besar.



Michael Covington, Wakil Presiden Produk di Wandera, mengatakan kepada CyberScoop bahwa aplikasi “Scary Granny” mencatat data sensitif pengguna setelah penggunanya mengakses akun Google mereka. “Cara mereka mencuri adalah masuk ke bagian profil Gmail Anda dan mengambil tangkapan layar dari informasi pribadi Anda. data itu akan diambil dan mengirimkannya ke suatu tempat, “ kata Covington.

Setelah memberi tahu Google, aplikasi telah dihapus dari Play Store. Namun, pengembang aplikasi ini masih belum dikenal karena terdaftar dengan nama palsu dan alamat email palsu.

Semoga waspada saja. Agar anda tidak mudah terkena dampaknya. 🙂 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.