https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Gejala ‘Menengah’ Adanya Kanker Dalam Tubuh

Setelah sebelumnya kami membahas tanda awal dari adanya sel kanker yang berkembang dalam tubuh, kali ini kami akan membahas beberapa gejala selanjutnya yang biasa terjadi pada mereka yang mengidap kanker. Gejala-gejala ini biasanya datang setelah tanda awal datang.
Jadi, agar kesehatanmu tak terancam segeralah datang ke dokter untuk memeriksakan diri setelah gejala berikut ini datang.
Gejala ‘menengah kanker yang pertama adalah adanya darah dalam urin dan feses. Adanya darah dalam urin bisa diartikan sebagai beberapa penyakit. Bisa jadi adanya masalah ginjal yang cukup parah, namun bisa juga diindikasikan sebagai gejala kanker.
Adanya darah pada feses pun juga demikian, dinilai sebagai gejala yang cukup parah. Adanya darah pada feses ini bisa dijadikan indikator adanya kanker kolon. Segeralah datangi dokter ketika kamu menemui darah pada urin atau feses.
Adanya pendarahan pada vagina pun juga perlu diperhatikan. Npendarahan yang dimaksud kali ini adalah pendarahan diluar periode menstruasi. Vagina adalah organ yang intim dan vital, ada banyak sekali fungsi tubuh yang dilakukan oleh serangkaian ovarium, rahim, serviks, dan vagina. Jika kamu mengalami pendarahan di vagina yangmana diluar periode menstruasi maka bisa jadi hal tersebut menjadi pertanda adanya kenker endometrium, kanker uterus, kanker serviks, dan penyakit organ wanita lainnya.
Perempuan yang mengalami kembung tanpa sebab yang jelas juga perlu diperhatikan dengan lebih. Pasalnya, kembung tersebut bisa jadi merupakan tanda kanker ovarium. Apalagi kalau kembung tersebut tak kunjung membaik setelah 2 minggu, harus banget datangi dokter!
Mungkin rasa nyeri wajar dialami orang dan letaknya pun juga berbeda-beda di setiap orang dan di setiap kondisi. Namun jika kamu mengalami nyeri yang tak kunjung pulih, maka nyeri tersebut bukanlah nyeri biasa yang harus disepelekan. Nyeri yang sebab nya tak pasti dan berlanjut bisa diindikasikan sebagai kanker otak, kanker tulang, dan kanker lainnya. Agar lebih aman, segeralah datang ke rumah sakit untuk memeriksakan nyeri tersebut.
Gejala ‘menengah’ terakhir adanya kanker kali ini adalah adanya kesulitan dalam menelan. Segera konsultasikan dnegan dokter jika kamu mengalami hal ini, sebab hal ini bisa diindikasikan sebagai kanker mulut atau kanker kerongkongan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.