https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Harus Tahu, Kanker Ini Dinilai Menjadi Kanker yang Paling Menyakitkan

Baik yang dinobatkan sebagai yang paling menyakitkan maupun yang tidak, semua kanker dipastikan membuahkan rasa sakit bagi para penderitanya. Tidak ada kanker yang dirasa tidak menyakitkan. Pada dasarnya, semua orang memiliki sel kanker dalam tubuhnya sejak lahir. Namun hanya mereka yang sel kankernya berkembang yang akhirnya menderita kanker.
Mereka yang mampu menjaga gaya hidup dan pola makan akan merasa sehat dan terhindar dari berbagai kanker. Hampir semua bagian tubuh dari kaki sampai kepala dapat terkena kanker. Dari banyaknya kemungkinan jenis kanker yang terjadi, ada beberapa kanker yang dinilai paling menyakitkan. Berikut beberapa jenis kanker yang dinilai paling menyakitkan.
1.       Kanker pankreas
Organ pencernaan yang satu ini memang sangat penting dan harus benar-benar dijaga kesehatannya. Kalau tidak, bisa-bisa datang berbagai penyakit yang menyerangnya, salah satunya kanker pankreas.
Kanker pankreas menyebabkan penderitanya mengalami sakit yang luar biasa, dari sulit berjalan hingga rasa nyeri di bagian perut. Sama seperti kanker prostat, kanker pankreas dapat membuat kompresi metastatis pada sumsum tulang belakang.
Rasa nyeri pada perut lambat laun akan menyebar hingga pinggul, panggul, dan tulang belakang. Bahkan pada beberapa kasus, kanker pankreas menyebar hingga kelenjar getah bening dan tulang.
2.       Kanker otak
Bisa dikatakan rasa sakitnya melebihi penderita kanker pankreas. Otak, tempat dimaan banyak sekali syaraf bernanung tentunya akan menghasilkan rasa sakit yang lebih jika terkena kanker.
Walaupun otak tidak memiliki reseptor rasa sakit, ketika tumor otak memberi tekanan pada pembuluh darah di dalam sana akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Bahkan parahnya lagi rasa sakit ini bersifa tidak sementara.
3.       Kanker payudara
Walaupun kanker ini hanya diderita perempuan, namun rasa sakitnya juga tak kalah sakit daripada kanker lainnya. Sel kanker yang ada pada kanker payudara akan menyebar pada sistem syaraf sehingga menimbulkan infeksi pada telinga. Bahkan dapat menyebbakan penyakit-penyakit lain seperti tonsilitis dan migrain.
Itulah tiga penyakit yang dikatakan paling menyakitkan. Oleh karena itu, jagalah pola makan dan gaya hidupmu sebelum sel kanker tersebut berkembang dan mendatangkan penyakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.