https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Hati Babi Dapat Ditransplantasikan Ke Manusia

Hati babi dapat ditransplantasikan ke manusia

Mungkin akan segera terjadi sebagai pengganti hati manusia maka digunakan hati babi, kata seorang ahli bedah transplantasi jantung terkemuka.

Sir Terence English, yang melakukan transplantasi jantung pertama yang sukses di Inggris pada Agustus 1979, mengatakan kepada The Sunday Telegraph tentang harapannya menjelang operasi dengan mencoba dan mentransplantasikan ginjal babi ke manusia “sebelum akhir tahun ini”.

Pensiunan ahli bedah jantung menjelaskan: “Jika hasil dari xenotransplantasi memuaskan dengan berhasi memasang ginjal babi kepada manusia, maka kemungkinan bahwa hati akan digunakan dengan efek yang baik pada manusia dalam beberapa tahun mendatang.

hati babi dapat ditransplantasikan ke manusia

“Jika ginjal berhasil dipakai dan bekerja baik pada manusia maka tidak mungkin hati juga demikian. “

hati babi dapat ditransplantasikan ke manusia

Perawatan babi memicu harapan
Jika proses ini berhasil, transplantasi hati dari babi bisa berdampak positif lebih besar pada pengobatan masalah medis terkait jantung.

hati babi dapat ditransplantasikan ke manusia

Saat ini ada sekitar 280 pasien yang menunggu transplantasi jantung di Inggris, dengan kekurangan donor hati yang memenuhi syarat.
Anatomi dan fisiologi jantung babi sangat mirip dengan manusia, sehingga sering digunakan sebagai model untuk mengembangkan perawatan baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.