https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Hidup Optimisme Diklaim Punya Umur Panjang

Makalah PNAS baru ini menjelaskan bahwa dengan fokus pada peluang umur panjang yang luar biasa.

Hidup Optimisme

Tim peneliti melakukan hal ini karena sebagian besar penelitian tentang umur yang panjang cenderung berfokus pada efek faktor biomedis.

Hidup Optimisme

Tim melakukan penelitian karena sebagian besar penelitian tentang umur panjang yang luar biasa cenderung berfokus pada efek “faktor biomedis.”

Apa yang ditemukan dalam penelitian ini
Tim mengumpulkan data 69.744 perempuan di Nurses ‘Health Study (NHS) dan 1.429 laki-laki di Veteran Affairs Normative Aging Study (NAS). Data NHS mencakup 10 tahun masa tindak lanjut usia antara 2004 dan 2014 dan data NAS termasuk 30 tahun masa tindak lanjut usia antara tahun 1986 dan 2016.

Hidup Optimisme

Semua peserta menyelesaikan survei kesehatan reguler yang mencakup pertanyaan tentang diet, konsumsi alkohol, merokok, dan perilaku terkait kesehatan lainnya.

Kuesioner yang mereka isi pada awal tindak lanjut masing-masing juga termasuk item tentang optimisme. Meskipun kedua proyek menggunakan langkah-langkah berbeda untuk menilai optimisme, penulis mencatat bahwa “pekerjaan sebelumnya telah menunjukkan [mereka] berkorelasi.”

Hidup Optimisme

Dari partisipan, 13% perempuan meninggal selama 10 tahun masa tindak lanjut dan 71% laki-laki meninggal dalam 30 tahun masa tindak lanjut.

Ketika peneliti menganalisis data, mereka menemukan bahwa perempuan dan laki-laki dengan tingkat optimisme tertinggi pada awal tindak lanjut hidup rata-rata 11-15% lebih lama daripada mereka yang memiliki tingkat optimisme terendah.

Hidup Optimisme

Selain itu, perempuan dan laki-laki dengan tingkat optimisme tertinggi memiliki kemungkinan 50-70% lebih besar untuk hidup sampai ulang tahun ke-85 dan seterusnya.

Hidup Optimisme

Tim menemukan bahwa asosiasi diadakan ketika mereka menyesuaikan hasil untuk memperhitungkan efek usia, prestasi pendidikan, penyakit persisten, depresi, aktivitas fisik, diet, penggunaan alkohol, merokok dan kunjungan ke dokter.

Alasan potensial untuk efek optimisme
Peneliti tidak menyelidiki bagaimana optimisme dapat membantu orang menjadi hidup lebih lama, mereka membahas beberapa alasan yang masuk akal.

Salah satu alasan potensial adalah bahwa orang dengan optimisme yang lebih tinggi merupakan orang yang lebih cenderung terlibat dalam perilaku yang meningkatkan kesehatan, seperti tidak merokok dan lebih aktif secara fisik. Kedua perilaku ini dapat memperpanjang umur.

Hidup Optimisme

Faktor lain yang dikaitkan para ilmuwan dengan optimisme yang lebih tinggi adalah kemampuan untuk mengatur emosi secara lebih efektif. Orang yang dapat melakukan ini pulih dari stres lebih cepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa intervensi yang relatif singkat dapat membantu orang meningkatkan tingkat optimisme mereka. Studi-studi ini telah melihat berbagai intervensi, termasuk meditasi, latihan singkat yang melibatkan menuliskan semuanya dan terapi perilaku kognitif intensif (CBT).

Hidup Optimisme

Lewina O. Lee, Ph.D.

🔥4
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.