Hindari Bau Mulut Saat Puasa Dengan Lakukan Hal Ini - Iwan RJ Official

Hindari Bau Mulut Saat Puasa Dengan Lakukan Hal Ini

Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi, mayoritas muslim merayakan bulan suci ini dengan beribadah puasa. Ada satu ganjalan yang menjadi perasalahan banyak orang ketika melaksanakan puasa, yaitu adanya bau mulut yang membuat orang kurang percaya diri.
Ketika puasa, produksi air liur menurun. Padahal air liur tersbeut berfungsi untuk membilas kotoran, kuman, dan plak yang ada didalam mulut. Inilah mengapa ketika puasa terkadang bau mulut juga menyertai. Kini, kekurang percayaan diri tersbeut bisa dihindari. Ya, kami akan membahas beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar terus berapas segar dan jauh dari bau mulut.
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap menyikat gigi dua kali sehari. Dengan rajin menyikat gigi, bau mulut akan segera terhilangkan. Biasanya orang berpuasa akan memutuskan untuk menyikat gigi saat setelah sahur dan sebelum tidur, bahkan beberapa orang akan menyikat gigi saat setelah sahur saja.
Jika kamu salah satunya, yuk waktunya berubah. Tetap sikat gigilah seperti biasanya, yaitu dua kali sehari.
Tips selanjutnya adalah tidak meminum minuman yang memicu haus. Minuman seperti soda, minuman berkafein sangat memicu haus bahkan dehidrasi. Jika kamu meminum minuman tersebut saat sahur, maka besar kemungkinannya di siang hari kamu merasa haus, inilah yang menyebabkan bau mulut datang.
Saat sahur kami menyarankan untuk banyak minum air putih dan makan makanan berserat. Minum air putih yang cukup ketika sahur akan membuatmu tetap terhidrasi saat berpuasa serta menjauhkan dari bau mulut.
Makan makanan berlemak dan terlalu asin cenderung meninggalkan bau kekal meskipun sudah sikat gigi. Daripada saat berpuasa nanti mulut bau ikan, jengkol, atau petai, lebih baik hindari dulu makanan tersebut untuk sahur. Jika tetap ingin mengkonsumsi makanan tersbeut, makanlah saat berbuka.
Tips terakhir untuk menghindari bau mukut saat puasa adalah berbuka dengan kurma. Loh? Apa kaitannya? Tentu ada.
Kurma engandung serat yang tinggi serta kandungan yang menyebbakan bau mulu ternetralisir. Kandungan tersebut adalah kalsium dan flouride. Dengan mengkonsumsi 3 sampai 4 saat berbuka maka bau mulut setelah berpuasa seharian akan ternetralisir. Hindari juga makan kurma yang terlalu banyak agar tidak menyisakan bau menyengat. Serta jangan lupa untuk menyikat gigi setelah berbuka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya