https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Hindari Empat Hal Ini Agar Teman Nyaman Disekitarmu

Berteman adalah tentang hubungan diri sendiri dengan orang lain, baik satu maupun sekumpulan orang. Oleh karena itu, jangan melakukan hal yang seenaknya dalam berteman. Memang benar sih, ada pepatah yang mengatakan teman yang baik adalah mereka yang menerimamu apa adanya. Tetapi jika kamu terus-terusan seenaknya dan melebihi batas wajar, siapa yang ingin terus-terusan berteman denganmu?
Agar dikelilingi oleh banyak teman dan membuat mereka semua nyaman disekitarmu ada beberapa hal harus kamu hindari. Berikut penjelasannya.
1.       Terlalu terforsir politik
Memiliki passion dalam politik itu sah-sah saja, bahkan remaja memang disarankan untuk melek politik dan tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi kalau kamu terforsir politik dan blak-blak an ngomomg politik di depan teman-temanmu, itu akan membuat jenuh mereka dan bosan denganmu.
Mungkin membicarakan politik bakal oke oke saja kalau temanmu juga sependapat denganmu, tapi bagaimana kalau mereka berbeda pendapat denganmu? Bukannya mempererat pertemanan mereka malah merasa bosan denganmu dan tidak ingin selalu berada disekitarmu.
2.       Terlalu perhitungan
Sah-sah saja untuk menghemat uang dan menerapkan pola hemat dalam gaya hidup. Tetapi saat berkumpul dengan teman-teman jauhkan watak tersebut. jangan terlalu perhitungan dengan mereka, apalagi kalau mereka sudah menjadi sahabat atau teman dekatmu.
Teman yang baik pasti akan mengganti berapapun yang harus diganti, mereka memahami itu, jadi janganlah terlalu perhitungan diantara pertemanan.
3.       Sombong
Memang benar teman adalah satu-satunya tempat kita bercerita, mengeluh, dan berbagi kesenangan., tetapi tak semua orang itu sama. Ketika kamu menceritakan kebahagiaanmu, ada teman yang ikut sennag tetapi ada juga yang menerimanya sebagai bentuk keangkuhan.
Oleh karena itu, saringlah apa yang akan kamu katakan pada teman, jangan sampai mereka menilaimu sebagai orang yang sombong dan angkuh.
4.       Banyak drama
Diantara pertemanan, ada baiknya saling apa adanya dan tidak menutrup-nutupi. Kalau kamu tidak suka dengan ulah temanmu, maka katakanlah, begitu juga dengan sebaliknya.
Jangan hanya karena kamu tidak suka dengan ulah temanmu kemudian membuat drama seperti sindir-menyindir di sosmed, bergosip di belakang teman, dan drama lainnya.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.