https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Ingin Tidur Tapi Tak Merasa Kantuk? Mungkin Ini Solusinya

Rasanya mengesalkan apabila kita ingin menidurkan badan untuk beristirahat namun tak kunjung merasa kantuk. Orang yang sedang mempunyai banyak pikiran pun juga demikian, ingin tidur untuk melepaskan semua pikiran yang ada, namun alhasil tak segera merasa kantuk.
Memang benar cara instan untuk segera tidur adalah dengan meminum obat tidur. Tetapi apabila terus-terusan dilakukan, hal tersebut akan memberikan efek yang buruk untuk tubuh. Daripada meminum obat tidur, kami akan memberikan beberapa solusi yang mungkin bermanfaat untuk menidurkan tubuh kamu. Berikut uraiannya.
Apakah selama ini kamu kurang olahraga? Kurang olahraga juga dapat menyebabkan kesulitan tidur. Oleh karena itu, daripada terus-terusan bergadang segeralah jadwalkan olahraga rutin setiap harinya. dengan olahraga pula kita akan merasa lelah yang bermanfaat serta pola tidur yang lebih baik.
Apakah kamu merokok atau minum kopi sebelum tidur? Jelas saja kamu kesulitan tidur. Merokok, minum kopi, minum alkohol sebelum tidur akan membuat kita terus terjaga sehingga sulit untuk benar-benar tidur. Ditambah lagi kafein yang dikandung kopi membuat kinerja jantun lebih cepat. Jadi, kalau kamu mau minum kopi, minumlah saat mau beraktivitas saja bukannya sebelum tidur.
Memakan camilan sebelum tidur juga terbukti dapat membuat kantuk. Namun camilan yang dipilih bukanlah camilan yang berat nan mengenyangkan. Pilihlah camilan ringan yang tidak akan mengganggu kinerja lambung saat tidur. Apabila kamu memakan camilan berat sebelum tidur, hal tersbeut malah mendatangkan beberapa masalah pencernaan.
Jika sudah melakukan hal-hal diatas namun tak kunjung merasa kantuk, mungkin ada beberapa hal yang harus kamu benarkan dari ruan tidurmu. Kamar tidur yang berantakkan cenderung membuat orang tak nyaman dan tak merasa kantuk. Tata dan bersihkan kamar mu menjadi senyaman mungkin. Jika perlu, pasanglah juga aromaterapi ketika tidur untuk menstimulasi syaraf agar segera beristirahat.
Lakukan juga beberapa hobi sederhana yang bisa mengantarkanmu pada dunia mimpi. Degarkanlah musik slow atau membaca buku sebelum tidur. Dengan cara tersebut dijamin kamu akan segera mengantuk setelah mata merasa lelah membaca buku.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.