https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Ini Akibatnya Jika Mandi Dilakukan di Malam Hari

Mandi di malam harai memang menjadi kebiasaan sebagian orang. Entah karena menunda-nunda saja, atau masih sibuk bekerja sehingga baru bisa mandi di malam hari, semuanya akan berdampak pada tubuh jika dilakukan terus-menerus.
Beruntunglah bagi mereka yang memiliki waktu untuk mandi tepat waktu, tidak seperti mereka yang baru bisa mandi di malam hari karena sorenya masih sibuk. Jam yang tepat untuk menadi sore adalah sekitar pukul setengah empat sore hingga setengah lima sore. Jika sudah waktu Maghrib, maka mandi terseut sudah terhitung sebagai waktu mandi yang salah.
Lalu apa saja akibat dari kebiasaan mandi malam yang dilakukan terus menerus? Berikut penjelasannya.
1.       Peningkatan resiko penyakit jantung
Apapun penyakit jantung bisa saja menyerang Anda jika Anda terus-terusan mandi di malam hari. Kinerja jantung mulai melemah pada pukul enam atau tujuh petang. Di logika saja, saat kinerja jantung melemah seharusnya kita mengistirahatkan badan bukan?
Sehingga, apabila Anda mengguyur badan Anda dengan air di malam hari maka resiko penyakit jantung pun juga meningkat.
2.       Demam dan pilek
Saat malam hari, tubuh kita cenderung bersuhu hangat serta terjadi pelebaran pori-pori pada kulit. Pelebaran pori-pori ini membuat tubuh kita mudah dimasukki bakteri dan substansi asing dari luar.
Badan yang bersuhu hangat akan mengakibatkan demam ketika dipaksa untuk mandi. Sehingga wajar-wajar saja jika Anda langsung pilek ketika mandi di malam hari.
3.       Penuaan dini
Cukup seram bukan? Ini merupakan fakta bahwa kebiasaan mandi di malam hari akan menyebabkan penuaan dini. Ketika mandi di malam hari, proses metabolisme tubuh Anda akan terganggu atau dipercepat, sehingga hal ini membuat organ-organ dalam bermetabolisme yangmana lama-lama akan mengakibatkan tampilan luar Anda terlihat tua.
4.       Penyakit rematik
Kalau sebab yang satu ini pasti sudah sering nda dengar ketika dinasihati orang untuk tidak mandi di malam hari. Hal ini benar adanya. Rematik merupakan penyakit yang menyebbakan persendian Anda meradang.
Selain disebabkan karena kelainan genetik, ternyata rematik juga dapat dipicu oleh kebiasaan mandi di malam hari.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.