https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Ini Alasan Perutmu Terus Gemuk dan Buncit

Perut buncit memang membuat rasa percaya diri kurang, apalagi bagi wanita yang ingin menggunakan baju minim. Perut akan menggembung dan terasa kurang segar dilihat ketika memakai baju yang ketat-ketat.
Usaha mengecilkan perut belum juga membuahkan hasil? Mungkin memang usahamu sudah benar, hanya saja ada alasan lain yang membuat perutmu terus buncit dan tak mau mengecil. Berikut ini akan kami bahas beberapa alasan yang membuat perutmu membesar atau terus buncit.
Mungkin saja, di dalam tubuhmu sedang terjadi kerusakkan hormon. Ya, kerusakkan hormon menyebabkan perbedaan dalam tubuh. Armen Gharazians sebagai CEO Finish Fit pernah menyatakan bahwa salah satu hormon yang rusak dalam tubuh dapat menyebabkan timbunan lemak dalam perut, terutama bagi perempuan.
Hormon yang dimaksud adalah hormon estrogen. Hormon tersebut diproduksi oleh sel lemak, sehingga jika ada kerusakkan pada hormon tersebut, sel lemak akan terus memproduksinya dan menyebabkan timbunan lemak pada perut. Dan mungkin inilah mengapa upaya untuk mengecilkan perut buncitmu terasa sia-sia.
Alasan lain yang menyebankan perut buncit tak kunjung mengecil adalah kurangnya jam tidur. Normalnya, manusia memiliki durasi tidur selama 8 jam. Jika kurang dari itu, tak hanya perut saja yang akan membuncit, namun kamu bisa kena berbagai masalah kesehatan lainnya.
Kurangnya tidur menyebabkan hormon ghrelin menmberi stimulasi lapar pada tubuh. Sehingga kamu akan cenderung ingin makan saat susah tidur, apabila dilakukan terus-terusan perutmu akan membuncit dan susah untuk dikecilkan kembali.
Sebuah penelitian juga menyimpulkan bahwa orang yang kurang tidur atau kurang istirahat akan menginginkan makanan yang berupa kemasan. Studi lain menyatakan bahwa perempuan yang tidur sesuai dengan durasi tidur setiap malamnya akan mempunyai jumlah lemak yang lebih sedikit daripada mereka yang kurang memperhatikan pola jam tidur.
Sudah tidur sesuai jadwal tetapi tetap saja perut membuncit? Hmm, mungkin kamu sedang stres dan banyak pikiran. Julie Adams, seorang pakar kesehatan menyatakan bahwa stres dapat membuat tubuh kelebihan kortisol, terutama bagian tubuh pada perut.
Selain itu, stres juga membuat kita merasa terus lapar sehingga kita akan banyak makan dari biasanya. Sudah paham kan apa saja alasan perut terus membuncit? Saatnya merubah pola tidur dan hiburlah dirimu agar tidak terpuruk pada stres yang membuat perutmu membuncit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.