https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Ini yang Terjadi Kalau Kamu Terus-Terusan Makan di Meja Kerja

Makan siang di meja kerja memang sangat opsional dan menjadi alternatif agar pekerjaan cepat terselesaikan. Kesannya waktu menjadi lebih efektif saat makan siang dilakukan di meja kerja saja. Hal ini memang dibenarkan, tetapi rupanya ada dampak yang cukup merugikan jika makan siang di meja kerja ini kamu lakukan terus-menerus.
Meskipun hasilnya lebih efektif, jangan lupakan dampak negatif yang diakibatkan dari kebiasaan ini. Yuk, simak beberapa dampak negatif yang dikaibatkan dari kebiasaan makan siang di meja kerja.
Makan siang di meja kerja artinya tidak membolehkan badan untuk istirahat. Badan dan beberapa organ tertentu disuruh untuk terus-terusan bekerja. Apakah kamu juga membenarkan hal ini? Ingatlah selalu bahwa mereka juga butuh istirahat.
Dari kebiasaan tersebut, persendian bisa terasa nyeri dan bahkan bisa menghasilkan penyakit jika diteruskan. Persendian tangan yang digunakan untuk mengetik, kaki yang diletakkan di bawah meja terdiam terus tanpa ada gerakkan.
Lakukanlah beberapa regangan selagi bekerja. Bagusnya lagi kalau saat makan siang pergilah ke suatu tempat, sehingga kamu memiliki kesempatan untuk menggerakkan otot-otot yang tadinya berdiam dan tegang.
Makan siang di meja kerja juga mengakibatkan produktivitas berkurang. Kamu akan cenderung fokus pada dua hal, pada makanan dan pekerjaan. Bukanya multitasking, hal ini malah membuatmu tidak fokus. Bisa-bisa kamu malah salah-salah ketika mengerjakan tugas dari bos.
Daripada harus mengulang atau memperbaiki tugas tersebut lebih baik bagilah waktumu untuk makan siang dan bekerja. Bilamana waktunya istirahat, maka istirahatlah. Dan bekerjalah ketika waktunya bekerja.
Besar kemungkinan juga kamu akan merasa stres sendiri saat melakukan kebiasaan makan siang di meja kerja. Gunanya istirahat adalah untuk mengistirahatkan organ badan dan mengistirahatkan otak yang digunakan untuk berpikir ketika bekerja.
Jika kamu malah bekerja saat istirahat, maka kapan waktunya untuk mengistirahatkan otak? Daripada berpikir makan siang di meja kerja akan lebih efektif, lebih baik ubahlah asumsi tersebut. karena jelas hal tersebut bukan membuat pekerjaanmu lebih efektif, tetapi malah menghasilkan dampak-dampak negatif yang seharusnya bisa kamu cegah.

🔥0
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.