https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Dampak Jika Air Galon Terkena Sinar Matahari Langsung

Inilah Dampak Air Galon Jika Terkena Sinar Matahari

Dampak Air Galon Terkena Sinar Matahari Langsung – Beberapa dampak jika air galon terkena sinar matahari membuat air terasa berubah dan tidak..

Dampak Air Galon Terkena Sinar Matahari Langsung- Beberapa dampak jika air galon terkena sinar matahari membuat air terasa berubah dan tidak.

iwanrj.com – Anda mungkin pernah mendengar tentang adanya beberapa orang berbicara disekita anda bahwa air galon baik isi ulang sangat disarankan untuk tidak diletakkan pada suhu ruangan yang terlalu panas atau terkena sinar matahari langsung. Mengapa dan apa dampak negatifnya? Berikut ini adalah beberapa uraian tentang dampak dan pengaruh negatifnya jika air galon anda terkena sinar matahari langsung.

Apa Dampak Negatifnya?
Dampak utamanya adalah, Walaupun galon dalam keadaan ditutup dan bersegel DIJAMIN air dan galon anda akan berlumut. Jika kurang yakin, perhatikan air kemasan merk A*Q*A yang terkenal, walaupun menggunakan air pegunungan, peralatan terbaik dan pengawasan ketat, pada galonnya tertulis “hindarkan dari sinar matahari langsung dan benda benda berbau tajam”.

Apakah Ada Dampak Negatif Lain?
Para peneliti menemukan, ketika suhu meningkat dan waktu terlampaui, dideteksi adanya peningkatan level antimony pada botol air. Secara spesifik, di suhu 25 derajat celcius terjadi peningkatkan antimony dua kali lipat dibanding pada suhu dingin. Meski begitu level logam berat ini bervariasi pada berbagai merek minuman. Antimony adalah salah satu bentuk logam yang diduga sangat berperan dalam penyakit paru-paru, jantung, dan pencernaan. International Agency for Research on Cancer juga mengelompokkan metal yang disebut antimony trioxide ini kemungkinan memiliki karsinogen.
Para peneliti memperkirakan bahwa dalam skenario terburuk, minum air yang terkontaminasi tersebut bisa berbahaya, terutama untuk anak.  Jika Anda menyimpan botol air dalam tempat panas, antimony bisa dilepaskan dari plastik dan tercampur dalam air. Meski begitu, jika minum air tersebut sesekali mungkin tak perlu terlalu khawatir. “Minum air dari botol itu aman, tapi jangan menyimpannya dalam lingkungan panas terlalu lama.

Bagaimakah Ciri-Ciri Air Galon Yang Bersih?
Secara umum kita mengenal dengan air bersih yakni Tidak berasa, Tidak berbau dan tidak berwarna. Namun, Zat didalamnya tidak dapat kita perhatikan secara kasat mata sebab ada zat berbahaya yang tidak berbau, berwarna bahkan berasa tetapi memiliki efek pada kesehatan.

  1. Secara Fisik, Air yang sehat dan layak konsumsi haruslah bening atau jernih, tidak meninggalkan endapan, tidak berbau, tidak berasa (tawar), dan memiliki suhu di bawah suhu udara luar atau suhu ruang, yakni antara 10-25 derajat Celcius.
  2. Secara Kimiawi, Air minum yang sehat harus masih mengandung mineral-mineral penting yang dibutuhkan tubuh, di antaranya Zn (seng), Fe (zat besi), Cu (tembaga), Mn (mangan), dan Cl (klorida), dalam kadar yang ditentukan. Air minum yang sehat tidak boleh mengandung logam berat beracun seperti Hg (merkuri atau air raksa), Pb (timbal), As (arsen), Cd (kadmium), dan Cr (kromium).
  3. Secara Mikroblologi, air harus bebas dari segala macam kuman atau bakteri penyebab penyakit. Utamanya adalah bakteri Escherichia coli dan Salmonella sp, yang kerap menimbulkan sakit perut dan diare. Ada atau tidaknya kuman di dalam air minum tidak bisa dikenali dari ciri fisiknya dan hanya bisa diketahui melalui uji laboratorium.

Menurut klikdokter[dot]com, Bila kualitas air sangat buruk, mau tidak mau Anda harus membeli air yang layak minum. Anda pun harus selektif dan berhati-hati dalam mencari tempat yang menjual air minum layak konsumsi. Di sisi lain, meski air minum di rumah telah memenuhi ciri-ciri air layak konsumsi, kondisinya tetap harus diperiksa secara berkala. Ini karena kualitas air bisa berubah-ubah, seiring dengan perubahan pada iklim (curah hujan, tekanan, dan suhu udara), faktor geologi (bebatuan) dan tumbuh-tumbuhan yang dilalui air, serta aktivitas manusia. Mulai sekarang, selalu pastikan air yang dikonsumsi telah memenuhi syarat, demi kesehatan Anda dan seluruh anggota keluarga.

Apakah anda tahu?

Mikrobiologi adalah sebuah cabang dari ilmu biologi yang mempelajari mikroorganisme. Objek kajiannya biasanya adalah semua makhluk (hidup) yang perlu dilihat dengan mikroskop, khususnya bakteri, fungi, alga mikroskopik, protozoa, dan Archaea. (dari Wikipedia)

Mikroorganisme atau mikroba adalah organisme yang berukuran sangat kecil sehingga untuk mengamatinya diperlukan alat bantuan. Mikroorganisme disebut juga organisme mikroskopik. Mikroorganisme seringkali bersel tunggal (uniseluler) maupun bersel banyak (multiseluler). (dari Wikipedia)

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.