https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Inilah Hal yang Tidak Boleh Anda Unggah di Internet

Cara Menjaga Privasi Pribadi Dari Dunia Internet

Inilah Hal yang Tidak Boleh Anda Unggah di Internet beberapa perlindungan privasi terhadap dunia internet dan ini sangat mengancam identitas pribadi.

Inilah Hal yang Tidak Boleh Anda Unggah di Internet beberapa perlindungan privasi terhadap dunia internet dan ini sangat mengancam identitas pribadi.

Penggunaan internet erat kaitannya dengan sosial media. Platform untuk bersosial menggunakan internet ini semakin banyak jenis dan bentuknya. Bisa berupa update status Whatsapp, update story Instagram, hingga membuat cuitan di Twitter. Namun rupanya, kita tidak bisa sembarangan melakukan hal itu semua.

Beberapa hal bersifat dilarang untuk diunggah di sosial media dengan alasan keamanan dan supaya tidak menyinggung orang atau kelompok lain. Daripada menghasilkan hal-hal yang merugikan kdepannya, lebih baik simak beberapa hal berikut yang tidak boleh diunggah di internet.

1.Foto atau video anak
Memang ketika kita memfoto atau merekam kelakuan anak yang menggemaskan, rasanya juga ingin mengunggahnya ke sosial media. Entah untuk sekedar berbagi atau ingin menunjukkan ke orang lain tentang kegemasan anak tersebut, tetapi hal ini dianggap membahayakan.

Kegiatan mengunggah foto atau video anak di sosial media justru dinilai sebagai hal yang membahayakan karena hal tersbeut memperbesar kemungkinan diculiknya anak, adanya tindakan bahaya dari orang lain, dan sebagainya.

2.Lokasi terkini
Sering kita sadari bahwa ketika mengunggah foto atau video di internet kita juga menyertai lokasi terkini. Mulai dari sekarang, ubahlah kebiasaan tersenut. Alasannya sama seperti poin sebeumnya, unggahan yang menyertakan lokasi akan membuat dampak bahaya semakin meningkat, karena bisa saja orang telah merencanakan hal jahat, kemudian kamu justru mempermudah aksi mereka dengan memberitahu dimana kamu berada.

3.Kartu identitas
Banyak sekali informasi penting yang tertera pada kartu identitas, seperti nama lengkap, alamat, pekerjaan, dan lainnya. Hibdari mengunggah kartu identitas di internet, karena bisa saja ada orang diluar sana yang memanfaatkan data dirimu untuk melakukan kejahatan.

4.Tiket perjalanan
Tiket perjalanan juga sama pentingnya dengan kartu identitas. Tiket perjalanan memuat nama, asal, dan tujuan perjalananmu. Hati-hati, karena orang lain bisa melacak keberadaanmu dan besar kemungkinannya untuk melakukan hal jahat.

5.SARA
Unggahan yang menyinggung SARA lebih baik untuk dihindari. Alasannya, bahasan yang menyinggung SARA bersifat sensitif bagi semua orang. unggahan tersebut juga bisa jadi mendatangkan musibah seperti perdebatan hingga perkelahian, tak jarang juga unggahan-unggahan yang menyinggung SARA juga menghasilkan ancaman dan tindakkan kriminal.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.