https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Inilah HongMeng Sistem Operasi Milik Huawei

Inilah HongMeng OS Milik Huawei

hongmeng huawei

Pendiri Huawei Ren Zhengfei telah memberikan rincian tentang OS pengganti Android dari perusahaan tersebut yakni HongMeng.

Saat berbincang kepada outlet Prancis Le Point bernama Zhengfei tentang kecepatan HongMeng.’ Zhengfei mengklaim OS baru ini memiliki keterlambatan pemrosesan di bawah lima milidetik tetapi itu akan lebih cepat daripada Android atau bahkan macOS.

Pengembang memahami bahwa Huawei telah mengerjakan OS alternatifnya sejak penyelidikan AS 2012 terhadap perusahaan termasuk perusahaan Cina ZTE. Huawei dikatakan senang dengan hubungan Google-nya dan berencana untuk terus menggunakan Android tetapi karena adanya tindakan keputusan dari pemerintah AS baru-baru ini telah membuat perusahaan mempertimbangkan kembali rencana tersebut.

hongmeng huawei

Zhengfei Selaku pendiri Huawei menyadari bahwa tugas perusahaannya kedepan memiliki saingan untuk  melawan Android dengan lebih dari 2,5 miliar perangkat aktifnya (per Mei 2019).

OS baru dari Huawei ini dirancang bukan hanya untuk menggantikan posisi Android tetapi Huawei memiliki rencana kedepannya untuk menggunakan HongMeng sebagai perangkat yang terhubung termasuk router, papan sirkuit, pusat data, dan bahkan kendaraan otonom.

Richard Yu, CEO Bisnis Konsumen Huawei baru-baru ini mengatakan bahwa OS baru ini akan “terbuka untuk ponsel, komputer, tablet, TV, mobil dan perangkat pintar lainnya yang dapat dipakai,” dan “kompatibel dengan semua aplikasi Android dan semua aplikasi web.”

hongmeng huawei

HongMeng dikabarkan mendukung aplikasi Android tetapi tanpa akses ke Google Play Store karena hal itu bisa berdampak dan dapat merepotkan bagi rata-rata penggunanya.

hongmeng huawei

Dalam beberapa minggu terakhir, Huawei dikatakan telah mulai menjangkau pengembang dengan aplikasi di Play Store untuk meminta mereka menerbitkan di alternatif Huawei yakni AppGallery. Email bocor yang dibagikan di XDA Developers mengklaim AppGallery memiliki komunitas pengembang yang kuat yakni sekitar 560.000.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.