https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Inilah Tanda Bila Kamu Lelah Psikis

Inilah Tanda Bila Kamu Lelah Psikis, Tanda berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui bila kamu lelah secara psikis dan apa dampaknya bagi kamu

Inilah Tanda Bila Kamu Lelah Psikis, Tanda berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui bila kamu lelah secara psikis dan apa dampaknya bagi kamu

Orang selalu mengira bahwa kelelahan hanya bisa menyerang fisik, padahal secara psikis pun orang bisa saja lelah. Entah apa pemicunya, biasanya sakit hati yang tak segera disembuhkan justru akan mengundang masalah psikis lainnya, dan itulah yang menjadi alasan psikis mengalami lelah.

Meskipun tak semua orang belajar psikologi, tapi kita semua harus menyayangi diri sendiri bukan? Berikut beberapa tanda yang mungkin kamu alami ketika kamu lelah secara psikis.

1.Istirahat banyak, tetapi tetap merasa lelah
Siapa yang sudah melakukan upaya untuk istirahat tetapi tetap merasa capek? Bisa jadi itu adalah tanda dari psikis yang lelah. Suda tidur semalaman, waktunya cukup, tapi bangun tdur tetap lelah. Waspadai betul hal ini, bangun tidur tetapi tetap merasa lelah dan mengantuk sepanjang hari.

Baca Juga:
1 of 11

2.Terlalu banyak melamun
Apakah kamu meyadarinya? Rupanya melamun yang terlalu sering adalah tanda kamu kelelahan secara psikis. Banyaknya melamun ini juga dilengkapi dengan perasaan ingin keluar dari segala sesuatu yang sedang dihadapi.

Terlalu sering memikirkan masa lalu disertai merasa takut untuk menghadapi masa depan juga bisa diindikasikan bahwa secara psiis kamu membutuhkan bantuan. Carilah bantuan ringan terlebih dahulu sebelum pergi ke psikiater, carilah teman yang bisa dipervaya untuk berkeluh kesah.

3.Emosi kurang teratur
Memang benar perubahan emosi adalah wajar adanya, terutama apabila kita dibuat emosi orang lain. Namun perlu diwaspadai apabila perubahan emosi tersebut terjadi kurang wajar dan intensitasny terlalu sering.

Tiba-tiba tertawa, tiba-tiba marah tanpa sebab yang jelas, atau menangisi hal yang kecil adalah beberapa tandanya. Mood swings ini jangan dianggap remeh, carilah kedamaian dengan melakukan sesuatu yang positig, seperti berliburan, merenungkan diri sendiri, atau menyibukkan diri dengan mempelajari hal baru.

4.Perasaan ingin bersembunyi dari orang lain
Apakah kamu juga pernah merasakan hal ini? Wajar saja jika suatu ketika kamu ingin menghindari bertemu mantan atau dosen pembimbing skripsi. Yang kurang wajar ialah ketika kamu tidak memiliki masalah dengan orang, namun sangat tidak ingin menemuinya. Hal ini juga didukung dengan adanya keinginan untuk menjauhkan diri sendiri dari sosial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.