Jangan Lakukan Hal Ini Agar Komedo Tak Semakin Parah - Iwan RJ Official

Jangan Lakukan Hal Ini Agar Komedo Tak Semakin Parah

Komedo memang selalu menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa. Baik blackhead maupun whitehead, keduanya sama-sama mengganggu dan membuat kurang percaya diri. Sudah disiasati dengan make up, tetapi tetap saja nampak.
Komedo ini datang karena pola makan yang salah dan kurangnya kebersihan pada wajah. Kotoran dan sebum yang tidak segera dicuci membuat komedo bermunculan di wajah. Daripada membuat komedomu semakin parah, ada beberapa hal yang harus kamu hindari.
1.       Memakai pore strip
Pore strip memang didesain untuk mengatasi minyak berlebihan dan meminimalisir pertumbuhan komedo. Alih-alih berusaha agar komedo tak lagi ada, justru komedo malah semakin parah.
Tidak semua jenis kulit cocok menggunakan pore strip. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, tentu harus berhati-hati dalam menggunakan pore strip. Penggunaan pore strip bisa membuat minyak alami wajahmu terhisap berlebihan, sehingga membuat komedo akan semakin parah.
2.       Terlalu sering menyentuh wajah
Menggemaskan dan memunculkan naluri untuk segera mengelupasinya. Wajar-wajar saja, saat memiliki komedo kita justru ingin memegang dan menghilangkannya menggunakan tangan. Mulai sekarang, cobalah untuk menghilangkan kebiasaan ini.
Tangan yang kotor justru akan membuat wajahmu kotor pula. Meskipun sudah mencuci tangan, tetap saja jangan terlalu sering menyentuh wajah, karena hal tersebut bisa memperparah dan memperbanyak komedo.
3.       Kurang bersih saat membersihkan wajah
Ingatlah selalu bahwa komedo datang karena kurangnya kebersihan pada wajah. Oleh karena itu, saat memiliki komedo maksimalkan membersihkan wajah. Jangan sampai juga ada sabun yang tertinggal di wajah.
4.       Melakukan scrub berlebihan
Scrub berlebihan akan membuat pori-pori wajahmu rusak, entah itu luka maupun tersayat. Meskipun tidak nampak efeknya, hindarilah scrub berlebihan jika kamu sedang mempunyai komedo.
Bahkan baik sedang berkomedo atau tidak, jangan menscrub wajahmu terlalu berlebihan dan terlalu sering.
Itulah empat hal yang harus kamu hindari saat kamu berkomedo. Selain empat hal diatas, kamu juga bisa melakukan hal-hal sederhana lainnya yang bertujuan agar wajah tetap bersih. Misalnya saja, jangan tidur ketika make up masih menempel, membersihkan wajah sebelum tidur, dan setelah beraktivitas outdoor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya