https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini Saat Berliburan

Tak serta merta membuat rencana, beli tiket, langsung berangkat, liburan harus dipersiapkan dengan matang, terutama bagi kamu yang akan berliburan di tempat yang jauh dan dalam jangka waktu yang lama. Benda-benda pokok seperti uang, kartu debit atau kredit, tiket perjalanan, baju ganti tentunya sudah pasti hafal untuk dibawa.
Tetapi selain benda-benda pokok tersebut, kamu juga harus membawa beberapa benda lain agar liburanmu lebih nyaman. Apa gunanya liburan tapi belum merasa rileks dan puas saat melakukannya? Berikut benda-benda yang harus kamu bawa saat berliburan.
1.       Identitas
Meski bisa dibilang sebagai benda pokok, tetapi kami ingatkan sekali lagi bahwa jangan sampai kamu ketinggalan identitas saat liburan. Identitas yang dimaksud berupa KTP atau paspor. Apalagi kalau kamu sedang bepergian ke luar negeri, wah.. paspor menjadi benda yang sangat penting untuk harus dibawa.
2.       Handuk kecil
Kamu belum paham betul bagaimana keadaan dan cuaca di tempat liburanmu. Entah dingin atau panas, kamu memerlukan benda yang siap menalangi ketidaknyamananmu saat berliburan. Ya, bawalah handuk kecil ketika berliburan.
Selain bisa untuk mengusap keringat, handuk kecil ini bisa untuk mengelap tangan kali saja kamu sedang memegang hp, mengeluarkan uang, atau membubuhkan tanda tangan.
3.       Hand sanitizer
Sebelumnya kami telah menyarankan untuk membawa handuk kecil. Sebagai pelengkap, bawalah juga hand sanitizer saat berliburan. Sekali lagi, kamu belum mengerti bagaimana keadaan di tempat liburanmu nanti.
Bisa jadi tempat tersebut penuh debu, atau kurang bersih. Dengan hand sanitizer kamu bisa membersihkan bahkan membuat tanganmu cukup steril untuk mengusap mata, makan, dan kegiatan lainnya.
4.       Obat
Pas sekali untuk kamu yang berliburan ke luar negeri. Cuaca dan musim bisa jadi sangat berbeda dengan Indonesia. Kemungkinan flu, demam, merasa tidak enak badan pasti ada. Oleh karena itu bawalah obat ketika berliburan.
Obat yang kamu bawa bisa berupa obat flu, pereda panas, minyak angin, dan lainnya.
5.       Make up
Untuk kamu yang perempuan pasti butuh tetap terlihat cantik kemanapun kamu berada, apalagi kalau kamu ingin mengabadikan momen saat liburan, pastinya ingin terlihat cantik bukan? Bawalah make up selama liburan, tentunya jangan berlebihan ya.
Kamu bisa membawa make up base seperti sunblock, bedak, foundation, dan lipstick saja. Sisanya? Opsional!
Untuk kamu yang laki-laki, tetap harus mematuhi tips kali ini. Jangan lupa untuk membawa sisir dan parfum. Kalau kamu biasa bergaya dengan rambut klimis, jangan lupa untuk membawa pomade atau make up pria lainnya. Pastinya kamu juga ingin mengabadikan momen saat liburan bukan?
Cukup sederhana namun terkadang dilupakan, yuk catat apa saja benda-benda ini agar tidak ketinggalan saat liburan nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.