Kebiasaan Untuk Mengecilkan Kantong Mata - Iwan RJ Official

Kebiasaan Untuk Mengecilkan Kantong Mata

Kantong mata atau biasa disebut mata panda memang menjadi masalah tersendiri untuk tampilan. Beruntungnya, kita bisa menggunakan make up untuk menyamarkannya, tetapi kita tidak selamanya menggunakan make up bukan?
Daripada dirasi meriasmu lebih lama karena harus menyamarkan kantong mata lebih baik lakukan beberapa kebiasaan yang akan mengecilkan kantong mata tersebut. kebiasaan-kebiasaan untuk mengecilkan kantong mata bukanlah upaya besar yang mengharuskanmu mengejarkan hal besar dan biaya yang besar.
Kebiasaan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan kantong mata adalah dengan memiliki asupan air putih yang cukup. Tak bisa dipungkiri, kekurangan asupan air putih akan menyebabkan kulit kering dan terlihat tua. Tak ketinggalan juga efeknya pada kantong mata, kantong mata akan berkerut dan terkesan gelap ketika asupan air putihmu kurang.
Menurut penelitian, laki-laki membutuhkan asupan air putih yang lebih banyak daripada perempuan. Perempuan dikatakan mencukupi kebutuhan air putihnya jika meminum 9 gelas sehari, sedangkan untuk pria adalah 13 gelas.
Kantong mata bisa membesar sedemikian rupa bisa juga disebabkan karena tumpukan lemak. Kabar baiknya, beberapa buah dan tumbuhan mampu menetralisir tumpukan lemak yang ada disana.
Pasti kamu sudah sering lihat orang yang sedang maskeran juga menambahkan irisan mentimun untuk menutupi mata. Benar saja, karena mentimun diketahui dapat menyegarkan mata sehingga mampu menghilangkan lemak dan warna gelap kantong mata.
Meski terrasa rada pedih saat mencobanya, tahanlah sensasi tersebut. Itulah rasa pedih yang justru menyegarkan untuk kantong mata. Meski demikian, jika kamu melakukannya secara rutin, kamu akan terbiasa.
Tumbuhan lain yang bisa digunakan untuk memperkecil kantong mata adalah teh hijau. Jangan buang sisa kantong teh hijau setelah diminum. Gunakanlah kantong teh hijau tersebut sebagai masker kantong mata.
Kandungan serta endaan kafein yan ada dalam kantong teh tersebut dipercaya mampu menetralkan substansi yang menyebabkan membesarnya kantong mata.
Cara menggunakan kantong teh untuk mengecilkan kantong mata adalah rendam kantong teh tersebut selama 5 menit, kemudian masukkan kantong teh tersbut ke dalam lemari es selama 15 menit, setelah itu peraslah cairan yang ada dalam kantong teh dan oleskan cairan tersebut pada kantong mata. Tunggu hingga 20 atau 30 menit kemudian bilaslah sampai bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya