https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Kurangi Konsumsi Kopi Saat Hamil

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Minuman ini adalah minuman yang banyak disukai pria maupun wanita. Disamping itu ternyata kopi sangat berbahaya untuk diminum. Ini tergantung kondisi fisik seseorang.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Ini adalah minuman yang dipercaya banyak orang untuk memulai hari seperti waktu ingin berangkat kerja, waktu bersantai, istirahat siang bahkan malam. Sebenarnya disamping semua itu ada sebuah penelitian baru yang telah memperingatkan bahaya minum terlalu banyak kopi khususnya untuk orang yang sedang hamil.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Peneliti dari Universitas Wuhan di Cina mengungkapkan bahwa minum lebih dari dua cangkir kopi sehari selama kehamilan dapat mengganggu perkembangan hati bayi. Dalam studi, dilakukan uji coba pada tikus hamil yang diberi kafein akhirnya tikus tersebut memiliki keturunan dengan berat lahir rendah akibat perubahan tingkat hormon pertumbuhan dan stres serta gangguan perkembangan pada hati.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Diterbitkan dalam Journal Of Endocrinology, temuan ini menunjukkan setara dengan dua hingga tiga cangkir kopi dapat mengubah stres dan tingkat hormon pertumbuhan.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Para peneliti kembali pada studi sebelumnya yang menyarankan asupan kafein prenatal ukuran 300 mg / hari atau lebih pada wanita untuk dua hingga tiga cangkir kopi dapat menghasilkan bobot lahir yang lebih rendah.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

Penelitian pada hewan lebih lanjut menunjukkan konsumsi kafein prenatal mungkin memiliki efek jangka panjang pada perkembangan hati dengan peningkatan kerentanan terhadap penyakit hati berlemak non-alkohol.

Kopi Saat Hamil

Para peneliti mengatakan hubungan mendasar antara paparan kafein prenatal dengan gangguan perkembangan hati masih belum dapat dijelaskan.

Profesor Hui Wang dan rekan-rekannya di Universitas Wuhan di Cina, meneliti efek dosis rendah yang setara dengan dua hingga tiga cangkir kopi dalam dosis tinggi, itu setara dengan enam hingga sembilan cangkir kopi kafein yang diberikan kepada wanita hamil.

Dr Yinxian Wen, rekan penulis studi, mengatakan: “Hasil kami menunjukkan bahwa kafein prenatal menyebabkan aktivitas hormon stres berlebihan pada ibu dan itu akan menghambat aktivitas IGF-1 untuk perkembangan hati sebelum kelahiran bayi.

Konsumsi Kopi Saat Hamil

“Peningkatan risiko penyakit hati berlemak yang disebabkan oleh paparan kafein prenatal kemungkinan besar merupakan penyebab dari peningkatan mengkonsumi kopi ini

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.