https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Manfaat penting kesehatan yang didukung sains dari makan alpukat

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Dalam beberapa tahun terakhir, alpukat telah menjadi buah favorit orang dibeberapa belahan dunia. Alpukat kaya akan lemak alami yang sehat dan nutrisi lain yang penting untuk fungsi normal pada tubuh.

Banyak orang lebih menikmati kesehatan yang lebih baik dengan makan alpukat karena buah ini mengandung banyak nutrisi dan bersifat lebih aman dari sindrom metabolik. Anda juga akan memiliki berat badan yang lebih sehat seperti mengendalikan kolesterol menjadi lebih baik.

Peningkatan kesehatan tergantung dari bagaimana alpukat meningkatkan penyerapan antioksidan dan nutrisi yang larut dalam lemak. Lemak sehat dalam alpukat dan minyaknya dapat meningkatkan penyerapan beta-karoten, likopen dan karoten larut larut lemak lainnya.

Buah ini juga mengandung avocatin B, senyawa dengan sifat antikanker yang potensial. Alpukat menghancurkan sel-sel leukemia, dan mungkin ada phytochemical lain dalam alpukat yang menampilkan aktivitas melawan kanker yang serupa.

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Makan alpukat membantu mencegah penyakit jantung. Menambahkan satu alpukat ke asupan harian diet sedang dengan rendah kolesterol akan membantu menurunkan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL).

Karena Kandungan Alpukat melawan kolesterol, buah ini bagus untuk menurunkan berat badan. Makan alpukat dengan makanan meningkatkan rasa kenyang pada seseorang yang akan cenderung makan lebih banyak makanan hingga lima jam berikutnya.

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Makan alpukat sangat bermanfaat bagi otak, mata, dan gusi

Alpukat bisa dianggap makanan terpenting dan spesial. Salah satu dari banyak asam lemak sehat dari aplukat adalah asam oleat. Bersama dengan asam lemak omega-9 lainnya, asam oleat dapat meningkatkan kognisi dan daya ingat memori otak.

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Selain itu, alpukat juga mengandung banyak folat. Sebuah studi tahun 2015 oleh MRC Neuropsychiatric Research Laboratory menunjukkan bahwa folat mendukung dopamin dan serotonin yang mengatur suasana hati.

Nutrisi yang meningkatkan otak itu juga dapat melindungi diri dari penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan penyakit neurodegeneratif lainnya. Senyawa bioaktif dalam alpukat sangat penting dalam mencegah dan bahkan menyembuhkan penyakit otak ini.

Tingginya kadar lutein dan zeaxanthin dalam alpukat sangat bagus untuk mata bagi orang lanjut usia. Karotenoid ini melindungi dan mendukung kesehatan sel di mata. Lutein dan zeaxanthin juga dapat mengembalikan pigmen makula yang habis seiring bertambahnya usia.

Manfaat Kandungan Buah Alpukat

Tidak seperti banyak makanan lain, makan banyak alpukat tidak akan meningkatkan risiko penyakit periodontal. Sebaliknya, buah dapat mencegah timbulnya penyakit gusi.

Manfaat alpukat untuk menghilangkan rasa sakit, perlindungan, dan nutrisi

Zat khusus dalam alpukat dapat meringankan gejala osteoartritis. Bahan-bahan alami dapat meringankan rasa sakit pasien yang menderita radang sendi pinggul atau lutut.

Sifat-sifat penurun kolesterol dari alpukat juga melindungi dari sindrom metabolik. Dengan mencegah masalah kesehatan yang saling berhubungan yang secara kolektif membentuk sindrom, alpukat dapat mengurangi kemungkinan komplikasi terkait seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Beberapa senyawa dalam alpukat mengandung antibakteri. Kandungan ini dapat mencegah keracunan makanan yang disebabkan oleh E. coli dan mikroba patogen lainnya yang sering mencemari makanan.

Bahan kimia lain dalam buah ini dapat melindungi hati dari cedera. Kandungan ini dapat mencegah alkohol dan racun lain yang merusak sel hati, bahkan dapat melindungi terhadap kerusakan akibat virus hepatitis C.

Alpukat baik untuk siapa saja, tetapi buah ini sangat bagus untuk wanita hamil. Selain kaya akan antioksidan yang larut dalam lemak, folat, dan lemak tak jenuh tunggal, buah ini juga memiliki banyak serat dan kalium. Sebagian besar diet para ibu kekurangan nutrisi penting ini, sehingga makan alpukat dapat meningkatkan kesehatan ibu dan bayi, memastikan kelahiran yang aman, dan meningkatkan nutrisi dalam ASI mereka.

Apakah Anda Tahu?

Nama alpukat berasal dari kata apokat / avokad yang merupakan adaptasi dari bahasa Inggris yaitu avocado. Nama asli dari buah alpukat ini sendiri adalah “ahuacatl” (dibaca awakatl)/ Buah jakar, yang berasal dari bahasa suku Indian Aztec yang mendiami sebagian besar wilayah di Meksiko dan Amerika Tengah.


Di Eropa, orang pertama yang memperkenalkan buah ini adalah Martin Fernandez de Enciso, anggota tentara Spanyol. Sejak itulah buah alpukat mulai dikenal oleh banyak penduduk dunia. Di Indonesia sendiri, buah ini diperkenalkan oleh orang-orang Belanda pada abad ke-19 dan dikenal dengan nama alpukat atau apokat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.