https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Apakah anda mengenal Paprika? Paprika pedas dikenal bisa membantu menurunkan berat badan anda. Ada alternatif yang lebih ringan dan lebih enak yaitu berupa suplemen dihydrocapsiate. Dihydrocapsiate adalah senyawa yang termasuk dalam keluarga capsinoid. Secara struktural, ini ada keterkaitan dengan senyawa capsaicin. Dihydrocapsiate tidak hanya membantu melawan obesitas, tetapi juga melindungi hati dan meningkatkan kadar gula darah.

Dalam penelitian terbaru yang dipublikasikan di Nutrition Research, para peneliti dari National Agri-Food Biotechnology Institute (NABI) India, Universitas Panjab, dan Institut Nasional Pendidikan dan Penelitian Farmasi (NIPER) meneliti efek perlindungan dihydrocapsiate terhadap perubahan metabolisme yang disebabkan oleh mengkonsumsi makanan tinggi lemak. Para peneliti melakukan percobaan terhadap seekor tikus yang diberi diet tinggi lemak untuk percobaan mereka dan memberi hewan-hewan lain dihydrocapsiate (2 dan 10 miligram per kilogram (mg / kg) berat badan) selama waktu 12 minggu.

Mereka melaporkan bahwa suplemen dengan dihydrocapsiate dapat mengurangi kenaikan berat badan yang disebabkan oleh makan makanan tinggi lemak. Suplementasi dihydrocapsiate juga secara signifikan dapat mengurangi kadar trigliserida dan insulin dengan meningkatkan kadar glukosa.

Sebuah tim peneliti dari Universitas California, Los Angeles (UCLA) menemukan bahwa dihydrocapsiate dapat mempercepat metabolisme dan menyebabkan lemak pada tubuh anda akan cepat dibakar sehingga mempengaruhi berat badan anda.

Studi mengungkapkan suplementasi dihydrocapsiate juga dapat mencegah penyakit terkait usia.

Disfungsi metabolik terkait dengan masalah penuaan, meskipun penuaan bukanlah penyakit tetapi itu meningkatkan risiko penyakit kronis dan kematian. Penyakit yang terkait dengan penuaan termasuk juga didalamnya seperti diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular dan stroke. Banyak penelitian saat ini difokuskan untuk menemukan cara berupa bagaimana meningkatkan energi pada lansia agar mereka dapat terlindungi dari penyakit yang berkaitan usia lanjut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.