https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Manfaat Tak Terduga dari Buah Pepaya

Mengenai kesehatan, kita tidak terlepas dari yang namanya buah. Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat mudah sekali didapatkan, karena pepaya ini hampir tumbuh di segala musim dan cuaca. Selain mudah didapatkan, harga pepaya juga bisa dinilai lebih murah daripada harga buah pada umumnya.
Tak serta merta murah saja, rupanya pepaya memiliki berbagai manfaat yang tak pernah diduga sebelumnya. Semua manfaat tersebut bisa kamu dapatkan asalkan dengan cara yang tepat. Diketahui buah pepaya hanya akan memberikan manfaatnya ketika dikonsumsi secara langsung. Tidak disarankan untuk membuat jus pepaya, karena hal ini akan menghilangkan beberapa kandungan penting didalamnya.
Lalu apa saja manfaat pepaya yang tak terduga itu? Berikut penjelasannya.
Dimulai dari kadar kandungan buah pepaya. Saat memakan sebanyak 152 gram pepaya maka sudah diartikan bahwa kita mengkonsumsi 3 gram serat, 15 gram karbohidrat, 1 gram protein, dan sisanya adalah vitamin A, vitamin C, asam folat, dan kalium. Kadar tersebut dikatakan cukup untuk menyuplai nutrisi harian.
Selama ini kita mengenal buah yang kaya akan antioksidan adalah semangka dan pomegranate. Antioksidan diketahui berfungsi sebagai penetral radikal bebas yang ada dalam tubuh. Tak hanya kedua buah itu saja, pepaya pun juga kaya akan antioksidan.
Bahkan pepaya telah diteliti sebagai buah yang mampu menurunkan tingkat stres oksidatif yang dipicu oleh paparan radikal bebas. Penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa pepaya mampu mencegah penyakit alzheimer.
Penderita kanker yang mengkonsumsi pepaya secara rutin cenderung memiliki presentase sehat kembali lebih besar. Kandungan anti kanker pada pepaya mampu mencegah datangnya kanker payudara serta antioksidan didalamnya juga mampu melawan infeksi. Sehingga dapat dikatakan dengan sering mengkonsumsi pepaya, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat.
Kandungan vitamin C dan likopen pada pepaya juga baik untuk kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan dua senyawa tersebut dapat bekerja bersama menurunkan resiko kolesterol tinggi yang membuat orang terkena serangan jantung.
Pernah dengar pepaya dapat melancarkan BAB? Hal tersebut benar adanya. Pakar kesehatan mengungkapkan bahwa pepaya mampu mengatasi beberapa penyakit perut seperti iritasi usus, perut kembung, sembelit, dan lainnya.
Itulah beberapa manfaat tak terduga dari buah pepaya. Selain hal-hal diatas, pepaya juga diketahui memiliki manfaat baik untuk kulit.
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.