https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 bagian dari tutorial, windows 10, tutorial cara windows 10, terbaru tutorial, trik dan tips, windows, cara mudah,

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 bagian dari tutorial, windows 10, tutorial cara windows 10, terbaru tutorial, trik dan tips, windows, cara mudah

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 bagian dari tutorial, windows 10, tutorial cara windows 10, terbaru tutorial, trik dan tips, windows, cara mudah,

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 bagian dari tutorial, windows 10, tutorial cara windows 10, terbaru tutorial, trik dan tips, windows, cara mudah
Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 bagian dari tutorial, windows 10, tutorial cara windows 10, terbaru tutorial, trik dan tips, windows, cara mudah,
Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 artikel dari windows, tutorial, tutorial aplikasi, tutorials, informasi, iwanrj.com, iwan rj official. 5
Gambar: Ilustrasi login ke Windows 10 (blur background);

Iwanrj.com – Dengan adanya Pembaruan Windows 10 (versi 1903), sebagai bagian dari peluncuran secara bertahap dengan Sistem Desain Lancar, layar Masuk (login) menambahkan efek akrilik yang mengaburkan latar belakang, menghilangkan kekurangan di sekitarnya, ini akan membantu Anda pada login tugas.

Meskipun ini adalah sebagai tambahan selamat datang pada windows anda, ini bukan fitur untuk semua orang. Jika Anda lebih suka pengalaman tradisional dengan latar belakang yang jelas, Anda dapat menonaktifkan efek bahan akrilik dari layar Masuk dengan tiga cara menggunakan aplikasi Pengaturan, Editor Kebijakan Grup, dan Registry.

Di Windows 10 ini, kami akan membantu Anda melalui berbagai metode untuk menonaktifkan efek bahan akrilik layar Masuk yang tersedia dengan Pembaruan Mei 2019.

1. Menonaktifkan latar belakang Buram Dengan Pengaturan
Proses termudah dan teraman untuk menonaktifkan efek bahan akrilik di latar belakang layar Masuk adalah dengan menggunakan aplikasi Pengaturan sebagai berikut:

– Buka Pengaturan.
– Klik pada Personalisasi.
– Klik pada Warna.
– Matikan sakelar sakelar Efek transparansi.

2. menonaktifkan latar belakang Kabur Untuk layar masuk menggunakan Kebijakan Grup
Jika Anda menjalankan Windows 10 Pro (atau Jenis Perusahaan), Anda dapat menonaktifkan efek bahan akrilik dari layar Masuk menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal di Windows anda.

1. Gunakan tombol Windows + pintasan keyboard (CRTL + R) untuk membuka perintah Jalankan.
Ketik gpedit.msc dan klik OK untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal.
Silahkan Telusuri jalur berikut:

– Computer ConfigurationAdministrative TemplatesSystemLogon

– Di sisi kanan, klik dua kali kebijakan Perlihatkan latar belakang masuk yang jelas (Show clear logon background policy).

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 artikel dari windows, tutorial, tutorial aplikasi, tutorials, informasi, iwanrj.com, iwan rj official. 3
Gambar: Tampilan pengaturan logo di Pengaturan Windows;

– Pilih Enabled Option

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 artikel dari windows, tutorial, tutorial aplikasi, tutorials, informasi, iwanrj.com, iwan rj official. 2
Gambar: Tampilan setting logo dipengaturan Windows;

– Klik tombol Terapkan.
– Klik tombol OK.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah diatas, latar belakang Masuk akan menunjukkan latar belakang yang jelas tanpa menonaktifkan efek transparansi di desktop dan aplikasi windows anda.

Untuk mengembalikan pengaturan sebelumnya, harap lakukan instruksi yang sama, tetapi pada langkah No. 5, pilih opsi Tidak Dikonfigurasi untuk kebijakan.

3. Menonaktifkan latar belakang layar blur menggunakan Registry
Jika Anda menjalankan Windows 10 Home, Anda tidak akan memiliki akses ke Editor Kebijakan Grup Lokal, tetapi Anda masih dapat menonaktifkan efek transparan pada layar Masuk menggunakan Registry.

Peringatan: Ini adalah pengingat ramah bahwa mengedit Registry berisiko, dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada instalasi Anda jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Kami sarankan untuk membuat cadangan penuh PC Anda sebelum melanjutkan.

– Buka Mulai (Windows start).
Cari dan temukan bernama regedit, klik kanan hasil teratas, dan pilih opsi Run as administrator untuk membuka Registry.

Telusuri jalur berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Policies Microsoft Windows

Tips Cepat: Pada Windows 10, sekarang Anda dapat menyalin dan menempel jalur di bilah alamat Registry untuk dengan cepat tujuan utama.

– Klik kanan tombol Windows (folder), pilih New, dan klik Key.
– Beri nama Sistem kunci dan tekan Enter.
– Klik kanan tulisan kata kunci yang baru dibuat, pilih Baru, dan klik Nilai DWORD (32-bit).

Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10 artikel dari windows, tutorial, tutorial aplikasi, tutorials, informasi, iwanrj.com, iwan rj official.
Gambar: Tampilan  Antarmuka Registry;

Beri nama tombol DisableAcrylicBackgroundOnLogon dan tekan Enter.
Klik dua kali DWORD yang baru dibuat dan atur nilainya dari 0 hingga 1.

Klik tombol OK.
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Anda harus dapat mengunci perangkat Anda, dan ketika mencoba masuk Anda sekarang akan melihat latar belakang yang jelas.

Anda selalu dapat mengembalikan perubahan menggunakan instruksi yang sama yang diuraikan di atas, tetapi pada langkah No. 8, pastikan untuk mengubah nilai untuk DWORD DisableAcrylicBackgroundOnLogon dari 1 menjadi 0.

Selesai.
Itulah cara Menonaktifkan Latar Belakang Layar (Blur) Pada Pembaruan Windows 10. Semoga Bermanfaat.

🔥12
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.