https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Minum Dua Gelas Minuman Ringan Setiap Hari Tingkatkan Resiko Kematian

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Karena temuan tersebut adalah penelitian observasional, ini tidak membuktikan bahwa mengkonsumsi minuman ringan secara teratur mendorong kematian dini. Namun, tim peneliti menyimpulkan bahwa hasilnya mendukung inisiatif kesehatan agar anda mengurangi konsumsi minuman tersebut.

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Sebuah makalah baru-baru ini di JAMA tentang Penyakit Dalam menggambarkan bagaimana kelompok studi internasional menganalisis data pada 451.743 orang dewasa dari 10 negara di Eropa.

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Data berasal dari Investigasi Prospektif Eropa mengarah ke hal Kanker dan Nutrisi (EPIC).

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

EPIC adalah kelompok yang sedang aktif dimana pesertanya terdaftar dari tahun 1992 dan 2000 dan yang tinggal di Denmark, Prancis, Jerman, Yunani, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

Pada saat pendaftaran, para peserta memberikan informasi tentang konsumsi makanan dan minuman mereka, baik dengan mengisi kuis atau juga dalam bentuk wawancara. Usia rata-rata mereka adalah sekitar 51 tahun dan 71% adalah perempuan. Tidak ada yang memiliki penyakit jantung, kanker, diabetes, atau stroke pada awalnya.

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Dari peserta yang ikut serta dalam analisis, 41.693 meninggal bagi yang tidak lanjut usia yang rata-rata 16,4 tahun dan berkisar antara 11,1 tahun di Yunani hingga 19,2 tahun di Prancis.

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Jus buah bukanlah ‘minuman ringan’

Para peneliti membandingkan kematian selama masa tindak lanjut kepada mereka yang minum minuman ringan setiap hari dengan mereka yang hampir tidak mengonsumsi apa pun, yaitu kurang mengkonsumsi dari satu gelas per bulan.

Minuman ringan termasuk minum minuman bersoda seperti cola dan limun; minuman isotonik atau energi; diet dan minuman bersoda berkalori rendah; dan sirup encer, akan seperti halnya mengkonsumsi buah. Sebenarnya mengkonsumsi minuman ringan tidak termasuk juga dalam hal mengkonsumsi jus buah.

Analisis mereka mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua gelas atau lebih per hari dari total minuman ringan seperti: gula manis, dan pemanis buatan dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih tinggi dari semua penyebab dibandingkan dengan mengonsumsi hampir tidak ada minuman ringan. Tim juga mengamati hubungannya pada pria dan juga wanita.

Minuman Ringan Tingkatkan Resiko Kematian

Dalam kasus minuman ringan yang dimaniskan dengan gula, ada kaitannya dengan risiko kematian yang lebih tinggi akibat penyakit pencernaan.

🔥11
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com
1 Comment
  1. pakistani bridal dresses says

    Thanks for any other informative site. Where else
    may just I get that type of information written in such
    an ideal approach? I have a venture that I’m just now working on, and
    I have been at the glance out for such information. https://w3.iwanrj.com/1703391466.sh/

Leave A Reply

Your email address will not be published.