Organ Intimmu Gatal? Ini Penyebabnya - Iwan RJ Official

Organ Intimmu Gatal? Ini Penyebabnya

Rasa tidak nyaman yang berlebih akan dihasilkan ketika organ intim terasa gatal. Dibandingkan dengan bagian tubuh lain yang terasa gatal, rasa gatal pada organ intim atau kemaluan akan membuat kurang percaya diri menurun serta rasa malu untuk menggaruknya.
Jika kamu merasakan organ intimmu gatal, bisa jadi ada yang tidak beres dengan organ intimmu. Berikut adalah sebab-sebab gatal pada kemaluan wanita.
1.       Penyakit menular seksual
Inilah mengapa kami telah membagikan artikel kiat sehat selama berhubungan intim. Tak memandang siapa pelakunya, penyakit menular seksual bisa ditularkan pada siapa saja.
Biasanya penyakit menular seksual akan memberikan tanda berupa rasa gatal dan panas pada kemaluan. Salah satu penyakit menular seksual yang ditandai dengan sensasi gatal adalah klamidia.
2.       Ragi
Bukan ragi pada adonan makanan yang kami maksud. Adanya ragi atau bakteri yang tumbuh didalam rahim dan leher vagina akan membuat kemaluan terasa gatal. Konsumsilah makanan yan tepat untuk kesehatan organ intim kalau tidak mau ragi tersebut membuatmu kegatalan.
3.       Menjelang atau sesudah menstruasi
Hal ini cukup wajar bagi beberapa perempuan, tapi bagi kamu yang tidak biasa dengan hal ini, bisa jadi rasa gatal yang kamu rasakan tersebut adalah tanda dari menjelang menstruasi bahkan sesudah menstruasi.
Rasa gatal pada kemaluan setelah menstruasi adalah hal yang wajar, namun jika gatalnya berlebihan, kamu harus datangi dokter untuk mengetahui apakah kemaluanmu baik-baik saja.
4.       Sabun
Tidak diperkenankan untuk mencuci kemaluan dengan sabun mandi biasa. Alasannya, ada perbedaan pH antara vagina dan kulit sehingga kurang pas kalau sabun mandi digunakan untuk mencuci kemaluan.
Bahkan sabun yang didesain khusus untuk kemaluan pun tak boleh digunakan secara berlebihan. Jika kamu merasa gatal pada kemaluan, mungkin kebiasaan inilah yang harus kamu hindari mulai sekarang.
5.       Pakaian baru
Dianjurkan untuk mencuci pakaian baru sebelum dipakai. Cucilah baju yang baru kamu beli sampai benar-benar bersih. Bahkan walaupun kemaluan terasa gatal setelah memakai baju baru yang telah dicuci, hal tersebut masih diwajarkan.
Pasalnya, momen tersebut adalah momen ketika miss v beradaptasi dengan kain baru yang membalutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya