https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Peneliti Mengungkapkan Bahwa Sejak Dari 80 Terakhir Jumlah Tangkapan Ikan Berkurang, Ini Alasannya!

Peneliti Mengungkapkan Bahwa Sejak Dari 80 Terakhir Jumlah Tangkapan Ikan Berkurang, Ini Alasannya! adalah artikel dari iwanrj.com yang berkaitan dengan informasi, news, berita, penelitian dan pakar.

informasi, news, berita, penelitian, pakar, iwanrj.com,

informasi, news, berita, penelitian, pakar, iwanrj.com,

informasi, news, berita, penelitian, pakar, iwanrj.com,
informasi, news, berita, penelitian, pakar, iwanrj.com,


Peneliti Mengungkapkan Bahwa Sejak Dari 80 Terakhir Jumlah Tangkapan Ikan Berkurang, Ini Alasannya!
Gambar: Penangkapan ikan dalam skala besar;

Iwanrj.com – Saat ini kita juga merasakan bahwa jumlah ikan terasa berkurang dan hasil dari pendapatan nelayan juga terasa berkurang. Ini diprediksi dari 80 tahun sebelumnya terjadi beberapa gejolak yang membuat populasi hewan laut berkurang seperti ikan, udang dan bahkan kerang.
Hal yang menyebabkan kurangnya populasi ikan adalah karena dipengaruhi oleh perubahan iklim yang selalu memanaskan lautan diseluruh dunia dan ini sangat berpengaruh terhadap populasi ikan dilaut.
Bukan hanya itu saja, ada faktor lain yang menyebabkan populasi ikan berkurang yakni adanya penangkapan ikan berlebih dan ini sangat mengancam kebutuhan pangan kita akan ikan.

“penangkapan berlebih terlah membuat penurunan terhadap ikan dilaut” kata para peneliti. Penangkapan ikan berlebih mengacu pada penangkapan ikan yang begitu banyak sehingga populasinya berkurang. Dibeberapa bagian seperti jepang yang banyak melakukan penangkapan, penurunan populasi ikan ini mencapai 35 persen dan itu adalah kerugian yang sangat besar.

Pada tahun 1930 sampai 2010, peneliti memeriksa perubahan pada 235 populasi ikan dan kerang dimana perubahan ini dipengaruhi juga oleh adanya pemanasan global dan efek rumah kaca. Perubahan suhu ini juga bervariasi masing-masing samudera namun rata-rata dari waktu ke waktu, suhu permukaan bumi semakin meningkat sekitar 0,9 derajat Fahrenheit.
Pemanasan itu jiga menyebabkan tangkapan selanjutnya akan turun menjadi 4,1 persen, kata peneliti tersebut.

Hasil temuan peneliti tersebut dibagikan pada 1 maret lalu di Science.

Tercatat juga bahwa, sekitar 3,2 miliar orang di seluruh dunia mengandalkan makanan laut sebagai sumber makanan. Itu berarti sangat mendesak bagi armada penangkapan ikan komersial dan regulator untuk mempertimbangkan bagaimana perubahan iklim mempengaruhi kesehatan semua ikan di laut.

Kita berharap semoga penangkapan ikan berlebihan dibatasi sebab akan mengurangi populasi ikan dan kerang dilaut. Sekian informasi ini dan semoga bermanfaat, terimakasih!

Leave A Reply

Your email address will not be published.