https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Peneliti: Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet Keto

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Pola makan bisa sulit dipertahankan maka inilah penyebabnya dimana sebagian besar pengguna diet senang menjalani hari-hari yang tidak benar untuk diet mereka. Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients memperingatkan bahwa jika Anda melakukan diet ketogenik, memanjakan diri dengan makanan ringan yang kaya glukosa (gula) pada hari itu juga, Anda dapat merusak pembuluh darah Anda.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Jonathan Little, penulis senior pada studi ini dan sekaligus seorang profesor di Sekolah Ilmu Kesehatan dan Latihan di University of British Columbia menjelaskan bahwa diet keto sangat populer di kalangan orang yang ingin menurunkan berat badan atau mengelola kondisi seperti diabetes tipe 2.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Mereka yang menjalani diet keto mengonsumsi makanan tinggi lemak, protein sedang, namun rendah karbohidrat. Ini membuat tubuh mengalami ketosis.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Begitu tubuh Anda dalam ketosis, tubuh menjadi kekurangan glukosa. Ketosis mengubah kimia tubuh Anda dan mulai membakar persediaan lemaknya secara agresif. Proses Ini akan penurunan berat badan anda.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Ketosis juga membantu membalikkan gejala diabetes tipe 2.

Memiliki hari-hari curang saat menjalani diet keto merusak pembuluh darah pada orang sehat

Para peneliti bekerja dengan sembilan pria muda yang sehat dimana para peserta diinstruksikan untuk mengonsumsi minuman glukosa 75 g sebelum dan sesudah diet tinggi karbohidrat rendah lemak selama tujuh hari.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Seperti diet keto modern, para relawan mengonsumsi makanan yang terdiri dari 70 persen lemak, 20 persen protein, dan 10 persen karbohidrat.

Para peneliti dari kampus UBC Okanagan (UBCO) menemukan bahwa mengonsumsi 75 g dosis glukosa (setara dengan sebotol besar soda atau sepiring kentang goreng) saat mengonsumsi makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat mengakibatkan pembuluh darah rusak.

Cody Durrer, seorang mahasiswa doktoral dari UBCO dan penulis pertama studi tersebut, mengatakan bahwa mereka ingin menemukan apa yang terjadi pada fisiologi tubuh setelah dosis glukosa diperkenalkan kembali.

Para peneliti melakukan penelitian untuk mengkonfirmasi apa yang terjadi di pembuluh darah, terutama karena gangguan akibat glukosa dan lonjakan kadar gula darah yang juga memiliki keterkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Para peneliti menemukan bahwa biomarker dalam darah menunjukkan bahwa dinding pembuluh “sedang dalam tahap mulainya kerusakan oleh lonjakan tiba-tiba dalam gula.”

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Little mengemukakan bahwa kerusakan terjadi karena adanya respon dari metabolisme tubuh terhadap kelebihan gula darah. Respon ini membuat sel-sel pembuluh darah lumpuh atau bahkan mati.

Para peserta adalah laki-laki muda yang sehat, tetapi kesehatan pembuluh darah mereka setelah konsumsi minuman glukosa lebih terlihat seperti mereka berasal dari individu dengan kesehatan jantung yang buruk. Para peneliti terkejut dengan hasilnya.

Minum Soda Adalah Petaka Bagi Pengguna Diet

Studi ini hanya melibatkan sembilan sukarelawan. Para peneliti percaya bahwa orang yang melakukan diet keto harus berpikir dua kali untuk memanjakan diri pada hari yang curang.

Pilih camilan sehat untuk anda yang melakukan diet keto

Studi ini mengungkapkan bahwa lebih baik untuk mematuhi diet keto setiap hari daripada mengambil risiko untuk merusak pembuluh darah Anda.

Hal ini disarankan bukan berarti Anda tidak diizinkan untuk menikmati makanan ringan sesekali. Jika Anda mendambakan sesuatu yang asin atau manis, berikut ini adalah alternatif yang lebih sehat untuk soda atau sepiring kentang goreng berminyak:

  • Berry dengan krim kocok yang berat
  • Keripik kelapa
  • Guacamole dengan sayuran rendah karbohidrat
  • Setengah alpukat diisi dengan salad ayam
  • Telur rebus
  • Keripik kubis
  • Smoothie keto dibuat dengan alpukat, kakao, dan santan
  • Kacang macadamia
  • Campur trail dibuat dengan kacang, biji, dan kelapa tanpa pemanis

    Anda dapat mengkonsuminya dengan memakan dalam jumlah sedang dan jangan makan berlebihan jika Anda sedang diet keto atau diet apa pun yang bertujuan untuk membantu Anda menurunkan berat badan.
🔥24
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.