https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Penemuan Lebah Terbesar Didunia Berlokasi Di Indonesia

Penemuan Lebah Terbesar Didunia Berlokasi Di Indonesia, iwanrj.com – Anda mungkin takut atau phobia terhadap lebah namun jika melihat lebah yang satu ini maka anda akan lebih phobia lagi dan tidak ingin menyentuhnya. Lebah ini adalah jauh lebih besar dari lebah madu.

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi

Iwanrj.com – Anda mungkin takut atau phobia terhadap lebah namun jika melihat lebah yang satu ini maka anda akan lebih phobia lagi dan tidak ingin menyentuhnya. Lebah ini adalah jauh lebih besar dari lebah madu. Penemuan Lebah Terbesar Didunia Berlokasi Di Indonesia ini akhirnya sampai tercium keluar negeri dan ini merupakan Penemuan Lebah Terbesar Didunia Berlokasi Di Indonesia.

Lebah terbesar di dunia kembali ditemukan di kepulauan Maluku Utara di Indonesia, selama 38 tahun tidak terlihat dan baru kali ini terlihat.

Makhluk menakutkan, yang disebut lebah raksasa Wallace, memiliki lebar sayap diperkirakan 2,5 inci dan memiliki ukuran yang sama persis sebesar ibu jari manusia dewasa. Yang lebih menakutkan lagi, lebah ini memiliki rahang besar dan menakutkan. Mungkin kamu tidak ingin menyentuhnya.
hehehe

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi
Gambar: Perbandingan ukuran lebah Wallace dengan lebah madu; mirror.

Clay Bolt, yang merupakan orang pertama yang memotret lebah ini mengatakan: “Sungguh menakjubkan melihat ‘bulldog terbang’ yakni seekor serangga yang awalnya kami yakin tidak ada lagi ternyata masih ada.
“Sungguh indah dan betapa besarnya spesies ini dalam kehidupan terlebih saat mendengar suara sayapnya yang raksasa saat terbang melewati kepalaku, rasanya sungguh luar biasa.
“Impian saya adalah menggunakan penemuan ini untuk mengangkat lebah ini menjadi simbol konservasi di bagian Indonesia ini dan suatu titik kebanggaan bagi penduduk setempat di sana.”

Sudah lima hari tim pencarian lebah ini berada disana untuk menemukan lebahnya namun hasilnya akhirnya memuaskan setelah mereka menemukan lebah ini berada disarang rayap pohon sekitar delapan kaki tingginya dari tanah.

Lebah raksasa Wallace pertama kali ditemukan pada tahun 1858 oleh naturalis Inggris, Alfred Russel Wallace, dan disebut sebagai “serangga besar seperti tawon hitam, dengan rahang yang sangat besar seperti kumbang” namun setelah itu, lebah ini tidak terlihat lagi sampai 1981 dan sangat begitu rumit untuk menemukannya.

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi 1
Gambar: Tim Clay Bolt saat menunjukkan lebah temuannya didepan kamere; mirror.

Eli Wyman, ahli entomologi dari Universitas Princeton, mengatakan bahwa mereka sama sekali belum mengetahui tentang jenis serangga tersebut,
Eli Wyman berharap dengan adanya penemuan ini maka akan dilakukan penelitian di masa depan terhadap serangga ini supaya dapat menanggulangi kepunahannya dikemudian  hari, ungkapnya.

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi 2
Gambar: Lebah dikoleksi; mirror..

Eli Wyman juga menambahkan, hewan ini harus dilindungi dan para kolektor bisa saja akan menargetkan lebah ini sebagai bahan kolektor mereka dan diperdagangkan di  perdagangan satwa liar karena memiliki status langka, ungkapnya.

Robin Moore, direktur senior konten digital dan media di Global Wildlife Conservation, mengatakan: “Menyebarluaskan berita tentang penemuan ini akan beresiko besar meningkatnya minat.”

Penemuan,Lebah,Terbesar Didunia, Berlokasi, Di Indonesia, lebah raksasa, informasi lebah, lebah madu, pakar lebah, penelitian lebah, penelitian, lebah indonesia, lebah raksasa, lebah aneh, news, berita, serangga, dilindungi 4
Gambar: pemotretan lebah yang tinggal disarang Rayap; mirror.

Perlindungan lebah ini tergantung pada pejabat pemerintah bahwa lebah itu memang benar-benar ada dan mereka harus lebih tegas untuk melindunginya dari kepunahannya. Dengan demikian, lebah ini adalah lebah unggulan sebagai hewan yang harus dilindungi karena langka dan dijuluki sebagai lebah terbesar didunia.

.

🔥0
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.