Pisang Tidak Boleh Dijadikan Sarapan, Ini Penjelasannya - Iwan RJ Official

Pisang Tidak Boleh Dijadikan Sarapan, Ini Penjelasannya

Saat sarapan kita membutuhkan menu yang praktis, mudah dibuat, mudah disajikan, dan tentunya bergizi. Hanya ada sedikit waktu yang kita miliki di pagi hari. Entah itu untuk bersiap-siap sebelum kerja, bersiap sebelum sekolah, atau kegiatan lainnya.
Tentunya saat sarapan kita juga membutuhkan makanan yang bergizi, karena sarapan akan menunjang aktivitas kita selama sehari. Walaupun siangnya kita makan siang, tetapi tetap saja menu sarapan akan snagat berpengaruh pada produktivitas di hari tersbeut.
Termasuk juga pisang, rasanya buah ini bergizi, mudah dikonsumsi, dan mengenyangkan. Apakah kamu juga sering menjadikan pisang untuk sarapan pagi? Jika iya, sepertinya sekaranglah waktu untuk merubah pola makanmu.
Dikutip dari AlkaMind, seorang peneliti bernama Dr. Daryl Gioffre menyatakan hasil penelitiannya yang cukup menggemparkan. Ia menyatakan bahwa pisang tidak cocok untuk dijadikan menu sarapan. Pisang termasuk dalam buah yang bersifat asam dan memiliki kandungan gula hingga 25%.
Saat tidur malam tubuh kita tidak mengkonsumsi makanan apapun dan hal tersbeut menyebabkan peningkatan asam lambung. Oleh karena itu dianjurkan sarapan untuk kembali menetralkan asam lambung.
Namun, apa jadinya kalau sarapan yang dikonsumsi mengandung asam? Bukannya malah membuat asam lambung netral, tetapi kandungan asam nya semakin meningkat. Inilah yang menjadi alasan kuat untuk tidak menjadikan pisang sebagai menu sarapan.
Diketahui juga pisang hanya memberikanmu perasaan kenyang beberapa saat saja. Setelahnya, kamu akan merasa lelah dan lapar lagi, sehingga membuatmu merasa ingin makan terus. Hal ini juga kurang baik untuk program diet.
Oleh karena itu, ubahlah pola makan sarapanmu dengan tidak memakan pisang. Ubahlah menjadi sarapan nasi lengkap dengan sayur dan lauk, atau roti yang dibakar atau dipanggang. Namun jika kamu tetap ingin menjadikan pisang sebagai menu sarapan bisa-bisa saja, yaitu dengan cara mengkombinasikannya dengan makanan lain.
Kamu bisa mengkombinasikan pisang dengan oatmeal atau buah lainnya. Roti bakar dengan irisan pisang juga bukan ide yang buruk, kamu bisa juga membakar roti dan pisang sekaligus untuk sarapan. Lebih aman dan lebih mengenyangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya