https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Remaja Yang Berlama – Lama Di Media Sosial Cenderung Mengalami Depresi

Beberapa Waktu Lalau, Para peneliti menemukan bahwa Banyaknya waktu yang dihabiskan di media sosial dan menonton televisi sangat berkaitan dengan adanya peningkatan gejala depresi di kalangan remaja.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Remaja dimasa yang sekarang ini banyak yang menghabiskan waktunya sepanjang hari hanya menonton dan duduk depan TV atau layar komputer. Hal ini lebih cenderung menderita depresi kata para Peneliti.

Studi yang dipublikasikan dalam JAMA Pediatrics mengungkapkan bahwa aktivitas yang lebih tinggi dari rata-rata media sosial dan menonton televisi selama empat tahun diprediksi meningkatkan gejala depresi yang lebih parah dalam jangka waktu yang sama juga. Dengan kata lain, semakin banyak waktu yang dihabiskan di media sosial dan di depan televisi maka semakin parah gejala depresi mereka.

Jadi, anda mungkin sering mengalami hal ini dan salah satu penyebabnya adalah karena keseringan aktif tanpa ada pengontrolan pada diri anda untuk berhenti sejenak dari menonton TV, bermain diponsel atau dikomputer anda. Sebaiknya anda merubahnya dan mengontrol diri anda dalam penggunaannya untuk mengurangi resiko depresi.

Peneliti tersebut mengatakan bahwa Selain menonton TV, Permainan video dan penggunaan komputer di atas rata-rata merupakan bagian dari penelitian ini.

Studi ini menguji tiga hipotesis seperti Pemindahan, Perbandingan Sosial Ke Atas dan Memperkuat Spiral.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.