Rusia Mengancam Memblokir Layanan VPN Populer. Ini Alasannya! - Iwan RJ Official

Rusia Mengancam Memblokir Layanan VPN Populer. Ini Alasannya!

Rusia Mengancam Memblokir Layanan VPN Populer. Ini Alasannya! Dapatkan informasi lain seputar teknologi, informasi, berita penting lain hanya di iwanrj.com

rusia,mengancam,blokir,vpn,internet,layanan vpn, iwanrj.com, news,informasi,teknologi,berita

rusia,mengancam,blokir,vpn,internet,layanan vpn, iwanrj.com, news,informasi,teknologi,berita

iwanrj.com – Rusia adalah kawasan yang sangat melarang akses situs sembarangan bahkan memblokir akses ke beberapa situs populer seperti situs sosial media ataupun situs lain.Hal Ini dikarenakan beberapa situs menyimpan cookie dan data pengguna sangat dilarang dikawasan ini.

rusia,mengancam,blokir,vpn,internet,layanan vpn, iwanrj.com, news,informasi,teknologi,berita
Gambar:Ilustrasi pengguna VPN; Google image.

Baru-baru ini,Badan pengawas komunikasi Rusia mengancam pada hari Kamis lalu untuk memblokir akses ke layanan-VPN populer yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke situs web yang telah dilarang oleh Moskow.

Baca Juga:
1 daripada 39

Rusia telah memperkenalkan undang-undang Internet yang sangat ketat, yang mengharuskan mesin pencari untuk menghapus beberapa hasil, layanan pengiriman pesan untuk berbagi kunci enkripsi dengan layanan keamanan dan jejaring sosial untuk menyimpan data pribadi pengguna di server di negara itu.

Saat ini, sasaran selanjutnya menghampiri layanan VPN (jaringan pribadi virtual) dimana pengguna dapat membuat koneksi Internet yang aman dan menjangkau situs web yang telah dilarang atau diblokir.

Roskomnadzor, Juru bicara kominikasi Rusia mengatakan bahwa pihak Rusia telah meminta kepada pemilik 10 layanan VPN untuk bekerja sama dengan sistem TI negara Rusia dan ikut campur tangan dalam memblokir situs yang sudah dilarang dinegara tersebut.

Sensor internet mengatakan telah mengirim pemberitahuan ke masing-masing layanan VPN seperti NordVPN, Hide My Ass !, Hola VPN, Openvpn, VyprVPN, ExpressVPN, TorGuard, IPVanish, Koneksi Aman Kaspersky, dan VPN Unlimited. Layanan VPM ini diberikan waktu satu bulan untuk membalas.

Dalam kasus ketidakpatuhan dengan kewajiban yang ditentukan oleh hukum Rusia, Roskomnadzor dapat memutuskan untuk membatasi akses ke layanan VPN,” kata pengawas dalam sebuah pernyataannya.

Sekian informasi saat ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.