https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Stress Lebih Cepat Kekurangan Karbohidrat

Stress Kekurangan Karbohidrat

Berikut ini adalah salah satu hal yang perlu kita ketahui didunia kesehatan mengenai dampak dari seseorang yang mengalami stress dan akan terlihat lebih cepat lelah dan lapar.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Selain daripada menghabiskan energi untuk berlari atau berolahraga, anda juga membutuhkan energi dan karbohidrat saat anda tidak dalam berolahraga, Stress misalnya.

Menurut peneliti otak dan ahli diabetes, Achim Peters, otak Anda sebenarnya mengkonsumsi setengah dari kebutuhan karbohidrat harian Anda dan bahan yang paling penting adalah glukosa. Akan tetapi, ketika Anda berpikir dan berada di bawah tekanan, otak Anda membutuhkan energi 12 persen lebih banyak.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Karena karbohidrat adalah sumber energi tercepat untuk tubuh, karbohidrat itulah yang harus Anda dapatkan dan mengkonsumi makanan berkabohidrat ketika otak Anda membutuhkan energi – bahkan jika seluruh tubuh Anda membutuhkan energi.

Dalam sebuah studi terhadap 40 peserta, para peserta diminta untuk memberikan pidato 10 menit di depan orang asing yang merupakan kegiatan yang menimbulkan stres bagi banyak orang. Di sesi lain, mereka tidak perlu berpidato. Di kedua sesi, mereka diuji hormon stres mereka dan diberi makanan prasmanan selama satu jam.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Para peneliti menemukan bahwa ketika mereka berpidato di depan prasmanan, mereka tidak hanya lebih stres, seperti yang Anda duga, tetapi mereka juga makan 34 gram karbohidrat tambahan pada prasmanan yang sama dibandingkan ketika mereka tidak harus memberikan pidato.

Stres yang berhubungan dengan pekerjaan dapat meningkatkan kebutuhan energi Anda dan jika mengabaikannya, itu dapat mendorong otak Anda untuk menggunakan glukosa dari tubuh Anda yang dibutuhkan untuk sel-sel lemak dan otot dan mengeluarkan lebih banyak hormon stres. Ini meningkatkan risiko serangan jantung, depresi, dan stroke dalam jangka panjang dan membuat Anda sangat menderita dalam jangka pendek.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Sebuah studi di Jepang mendukung klaim Peters. Dalam studi tersebut, para peneliti menunjukkan bahwa jenis neuron tertentu yang ditemukan di bagian otak Anda yang dikenal sebagai hipotalamus bertanggung jawab untuk mengidam karbohidrat. Ini menjelaskan mengapa kue-kue atau semangkuk besar pasta terdengar sangat menarik ketika Anda sedang stres.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Bisakah mengurangi stres membantu pinggang Anda menjadi lebih kecil?

Kunci untuk menurunkan berat badan bagi beberapa orang bisa sangat terkait dengan kemampuan mereka untuk mengurangi stres sehingga mengidam ini tidak terjadi lebih awal. Anda dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan yang banyak tekanan atau mencoba menemukan beberapa cara untuk menghilangkan stres dengan bekerja untuk memicu siklus kebutuhan karbohidrat.

Stress Kekurangan Karbohidrat

Cobalah untuk mengurangi stres dalam hidup Anda. Ini bisa menjadi solusi ajaib yang Anda cari!

Leave A Reply

Your email address will not be published.